Napi Kasus Ganja Dituntut 15 Tahun

0
Ilustrasi penjara
Ilustrasi. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, Jambi – Sidang terhadap kasus yang menyeret Hendrianto alias Ceker dan Muhamad Dwi Ramadhani terus digeber Pengadilan Negeri Jambi. Kemarin (26/9/2017), persidangan sudah masuk dalam tahap tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU).
Berdasarkan Pantauan Seru Jambi, JPU Elwida, mendakwa kedua pengedar ganja dalam Lapas tersebut dengan hukuman 15 tahun penjara dipotong masa tahanan dan denda uang tunai Rp 1 miliar atau subsider 4 bulan penjara.
“Berdasarkan barang bukti. Terdakwa secara sah dan terbukti telah terlibat dengan membawa narkoba jenis ganja. Kami minta kepada yang mulia untuk menjatuhkan hukuman 15 tahun penjara,” ungkap JPU kepada Majelis Hakim.
Sementara, menanggapi tuntutan JPU, terdakwa dengan lantang mengajukan keberatan kepada Majelis Hakim.
“saya. Minta diringankan, karena saya menjadi tulang punggung keluarga,” tutup kedua terdakwa.
Sidang akan dilanjutkan Selasa pekan depan dengan agenda pembacaan nota keberatan oleh terdakwa kepada JPU.
Diketahui, kedua terdakwa terjerat saat membawa ganja seberat total 981,95 gram. Saat itu mereka yang merupakan warga binaan Lapas Klas II A Jambi saat hendak mengambil barang haram tersebut yang dikirimkan oleh Sarbani, Sabtu (14/1/2017) lalu.
Aksi mereka sempat diketahui oleh petugas jaga yang saat itu sedang piket. Tanpa berlama-lama, mereka akhirnya diamankan petugas.(yj02/usa)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: