Nekat Selundupkan 25 Ribu Karung Goni, Diduga Dipesan Pengusaha Lokal

0
Ilustrasi. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, ‎Kualatungkal – Jalur laut khususnya di wilayah Tanjabbar tampaknya memang menjadi makanan empuk para pebisnis ilegal untuk masuk ke Jambi. Sabtu (28/10/2017), aparat berhasil mengamankan 25 ribu karung goni ilegal dari Batam. Diduga kuat, puluhan ribu karung goni tersebut dipesan oleh oknum pengusaha lokal Tanjabbar.
Informasinya, penangkapan tersebut terjadi saat kapal kayu yang mengangkut puluhan ribu karung goni tersebut hendak merapat di perairan Kualatungkal, tepatnya di kawasan Parit Semau, Desa Teluk Sialang, Kecamatan Tungkal Ilir.
Kapal tersebut langsung dihentikan oleh tim Polair Polda Jambi. Sayangnya, hingga kini belum ada kepastian hukum soal penangkapan kapal tersebut.

Pantauan di lokasi penangkapan, sejumlah aparat dari Airud Mabes dan petugas Bea Cukai langsung melakukan pengecekan terhadap muatan kapal tersebut. saat dimintai keterangan sejumlah media, para petugas yang berada di lokasi masih enggan untuk memberikan keterangan.

Terpisah, Ditpol Airud Polda Jambi, Kombes Yossie‎, saat dikonfirmasi via ponselnya, mengaku masih menyelidiki kasus tersebut.  kata dia, sejauh ini pihaknya belum melakukan penahanan dan juga penetapan tersangka.
“Masih kita lihat dulu, ada kesalahannya atau tidak,” ujarnya, Senin (30/10/2017).
Saat dimintai keterangan soal manifest kapal, Kombes Yossie‎ hanya menyebutkan jika dokumen kapal tersebut sudah sesuai dengan barang yang dibawa berupa karung goni.
“Nantilah ya, kalau ada unsur pelanggarannya kita sampaikan. Harus dilihat dulu, ada unsur salahnya atau tidak. Juga dibutuhkan kordinasi dengan pihak terkait,” pungkasnya. (iis/usa)

Warning: mysqli_query(): (HY000/1030): Got error 28 from storage engine in /home/admin/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1924
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: