Nurdin Basirun Belum Mengetahui Mustafa Direkomendasikan sebagai Cawagub

0
Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun. (ist)
SERUBATAM.COM, Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun mengaku belum mengetahui Mustafa Widjaja mendapat rekomendasi sebagai calon wakil gubernur dari mayoritas partai pengusung.

“Saya baru dengar-dengar seperti itu (Mustafa Widjaja direkomendasikan sebagai cawagub). Saya belum tahu pasti,” kata Nurdin seusai rapat paripurna Ranperda APBD Kepri 2018 di Kantor DPRD Kepri, Rabu (22/11).

Ia juga belum mengetahui apakah DPP Partai Nasdem sudah merekomendasikan Mustafa sebagai cawagub. “Setahu saya belum,” katanya yang juga Ketua DPW Partai Nasdem Kepri.

Nurdin merasa optimistis permasalahan pemilihan cawagub satu persatu terselesaikan. Seluruh partai pengusung sudah sepakat untuk bersama-sama menyelesaikan permasalahan ini. “Mudah-mudahan selesai dengan baik,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pemilih Wagub Kepri Hotman Hutapea juga merasa kaget tiba-tiba Mustafa Widjaja mendapat restu dari partainya. “Macam mana lagi. Tadi malam beliau (Mustafa Widjaja) dapat rekomendasi,” katanya.

Berdasarkan informasi yang didapat Antara, selain mendapat rekomendasi dari Demokrat, Mustafa sudah mengantongi rekomendasi dari Partai Nasdem. Sementara dua partai pengusung lainnya yakni PKB dan PPP memang sejak awal merekomendasikan Mustafa.

Hotman mengatakan Mustafa yang juga mantan Ketua Badan Pengusahaan Batam “bergerilya” sendiri untuk mendapatkan rekomendasi dari Demokrat. Namun tetap dilaksanakan rapat penetapan Isdianto sebagai cawagub Kepri. “Kami dapat informasi hari ini nama Mustafa diserahkan Gubernur Nurdin kepada kami,” ujarnya.

Partai pengusung yang belum merekomendasikan Mustafa Widjaja sebagai cawagub, yakni Partai Gerindra.

Menanggapi permasalahan itu, Sekretaris DPW Partai Gerindra Kepri Onwars Siahaan mengatakan pihaknya belum dapat memberi rekomendasi karena harus memperjuangkan Fauzi Bahar sebagai cawagub. “Kami harus berjuang secara maksimal sambil mempelajari kondisi,” tegasnya. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: