Ojie Disebut Sulit Menang

1
Ahmad Fauzi Ansori. Foto: Istimewa

SERUJAMBI.COM, Bangko – Bakal calon kepala daerah (Bacakada) Merangin Ahmad Fauzi Ansori dinilai sulit untuk menang dalam Pilbup Merangin 2018 mendatang. Pasalnya, selain kalah start, Ojie (sapaan akrabnya red) masih kalah tenar dibanding kandidat lainnya.

Akademisi dari Fakultas Ilmu Sosial Politik Universitas Jambi, Navarin Karim mengatakan, majunya Fauzi dalam Pilbup Merangin Juni, 2018 mendatang dinilainya masih terlalu dini. Katanya, ada baiknya ia terlebih dahulu untuk belajar, bisa saja menjadi wakil untuk lima tahun kedepan.

“Jangan terlalu jumawa, sadar tak sadar ia pendatang baru. Kalau saran saya, lebih baik ia mengalah jadi wakil dulu untuk belajar lima tahun kedepan,” ungkap Navarin, kepada Seru Jambi, kemarin (24/8).

Ia mengatakan, kalau saja Ojie bersedia di pasangkan dengan Khafid Moein maka ia yakin pasangan ini akan menjadi lawan tanding yang sangat berat untuk Al Haris dan Nalim.

“Kalau sempat Khafid plus Ojie bersanding, maka ini akan menjadi mimpi buruk bagi kandidat yang lain,” terang Navarin.

Dia menjelaskan, massa Jawa di Kabupaten Merangin yang berjumlah hampir 40 persen dari total suara sangat memungkinkan untuk bisa memenangkan pemilihan hanya dengan satu putaran.

“Prediksi masa Jawa yang kompak milik Khafid ada sekitar 40 persen. Nah tinggal mencari 20 persen suara, kalau Fauzi mau mengalah, mereka akan menjadi kandidat terkuat di Pilkada Merangin,” kata Navarin.

Sementara itu, Pengamat Politik dari Idea Institute Jafar Achmad mengatakan, langkah yang di ambil Ojie memang sangat berat. Kata dia, peluang Ojie untuk bisa duduk di Kursi BH 1 FZ sangat kecil.

“Berat untuk untuk Fauzi Ansori, karna sebagai pendatang baru di dunia perpolitikan Bangko, ia jauh kalah star dengan rivalnya seperti Al Haris, Nalim, Khafid Moein dan Sukur Al Qodri,” ungkap Jafar.

Terpisah  Hasan Mabruri Juru bicara Fauzi Ansori mengatakan, sejauh ini tak ada niat Fauzi Ansori untuk duduk menjadi wakil bupati Merangin. Katanya, sedari awal niat untuk membangun Merangin Fauzi memang menargetkan menjadi orang nomor satu di Kabupaten ini.

“Bang Ojie konsisten untuk maju sebagai nomor satu, beliau mempersiapkan diri untuk itu, karena dengan itu cita-cita beliau membangun Merangin akan bisa lebih maksimal. Man Jadda Wajada,” katanya.

Lanjutnya, dirinya sudah mempersiapkan lumbung suara yang diyakini akan mendongkrak suara Fauzi Ansori di pilkada mendatang.(frs/usa)

Loading Facebook Comments ...
loading...