Orbitkan Produk Unggulan Kota Jambi, Yuliana Fasha Bawa UMKM di Pameran Kriyanusa

0
Yuliana Fasha bersama Ani Yudhoyono.

SERUNESIA.COM, Jakarta – Perhelatan event akbar Rakornas dan Pameran dalam Rangka HUT Dekranas ke-37, di Jakarta Convention Center, beberapa waktu lalu menyisakan cerita menarik. Event yang telah berlangsung mulai tanggal 26 September sampai 01 Oktober 2017 tersebut, diikuti oleh Dekranasda seluruh Indonesia.

Tak mau ketinggalan, Dekranasda Kota Jambi dibawah kepemimpinan Hj Yuliana Fasha, turut berpartisipasi membuka booth pameran potensi promosi kerajinan unggulan Kota Jambi.

Potensi produk unggulan yang ditampilkan di booth Kota Jambi pada ajang bergengsi tersebut antara lain, aneka kerajinan tekstil fashion khas Jambi, seperti produk kain songket, batik Jambi, dan produk kerajinan unggulan UMKM lainnya.

Tak lupa pula, turut dipamerkan produk fashion hasil karya terbaik desainer muda Jambi. Yuliana Fasha memang sengaja membawa para desainer muda tersebut sebagai upaya dirinya menampilkan bakat dan potensi terbaik dari Jambi.

Seluruh potensi produk unggulan kerajinan terbaik Kota Jambi, memang ingin ditampilkan oleh isteri Wali Kota Jambi ini, sebagai langkah untuk mengorbitkan produk unggulan Kota Jambi di kancah nasional, bahkan internasional.

“Ini momentum terbaik bagi kebangkitan dunia fashion dan seluruh potensi kerajinan unggulan yang ada di Jambi. Kami terus berupaya agar produk dan pelaku usaha kerajinan di Jambi dapat ‘naik kelas’ dan dapat bersaing di level nasional bahkan internasional. Mohon supportnya dari semua pihak,” Ujar Yuliana.

Yuliana Fasha juga mengatakan bahwa dirinya dan Dekranasda Kota Jambi senantiasa berupaya menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk bangga dan memakai produk-produk buatan pengrajin lokal Jambi. Tentu saja dengan menstimulus munculnya pelaku usaha baru, diversifikasi produk, dan inovasi serta improvisasi, tanpa meninggalkan kekhasan Kota Jambi.

Pada ajang tersebut, booth Dekranasda Kota Jambi cukup menyedot perhatian pengunjung. Salah satunya adalah Ibu Ani Yudhoyono. Mantan ibu negara RI ke 6 tersebut, tampak antusias berdiskusi bersama Yuliana Fasha mengenai produk kerajinan Kota Jambi.

“Cukup menarik dan memiliki kekhasan tersendiri. Semoga pengrajin Kota Jambi dapat berkembang dengan baik dibawah kepemimpinan ibu Yuliana,” pungkas Ibu Ani. (*/edz)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: