OTT KPK Bikin Gaduh, Pengamat Minta Gubernur Zola Minta Maaf Secara Terbuka

3
Zumi Zola
Zumi Zola
SERUJAMBI.COM, Jambi – Diciduknya 3 orang penting di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), Selasa (28/11/2017) lalu, mendapat sorotan dari sejumlah pengamat di Jambi.
Muhammad Farisi, Dosen Fisipol Universitas Jambi menilai, tak cukup hanya bertanggungjawab, Gubernur Jambi juga harus meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat Jambi. Karena, katanya, uang yang dikorupsikan tersebut adalah uang masyarakat Jambi.
BERITA TERKAIT:
“Ditambah, Jambi ini di kenal kondusif. Dengan kejadian ini, masyarakat Jambi jadi resah dan mendapat stigma negatif di mata masyarakat. Gubernur ya harus minta maaf secara terbuka ke masyarakat,”ujarnya.
Sementara, Navarin Karim, Dosen Fisipol Unja, sekaligus pengamat perpolitikan Jambi menilai, kejadian ini tidak mungkin terjadi jika tatanan sistem di eksekutif dan legislatif sudah menerapkan good governance.
“Mereka melakukan itu (suap) karena system. Andai DPRD tidak mengulur-ulur waktu. Atau tidak mencoret program prioritas yang diusulkan, bisa saja ini tidak terjadi,” katanya.
“Jadi bukan hanya Gubernur, DPRD juga harus diusut tuntas,” tegasnya.(clp)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: