Padang Lakukan Evaluasi Kebersihan Pada Setiap Kecamatan

0
Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah. Foto: Istimewa
SERUPADANG.COM, Padang – Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, melakukan evaluasi kebersihan dari setiap kecamatan melalui Gerakan Kecamatan Bersih yang diluncurkan pelaksanaannya, Minggu (10/9).

“Ini sebagai tindak lanjut dari raihan Adipura sekaligus mempertahankan kebersihan kota secara merata,” kata Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah di Padang, Minggu.

Dia menyebutkan gerakan ini lebih kepada arahan kepada masyarakat dan pemerintah kecamatan untuk memikirkan dan secara kreatif serta inovatif dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Nantinya pada periode tertentu akan diberikan apresiasi pada kecamatan dari sebelas yang dinilai konsisten dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Selain kebersihan, gerakan ini juga berorientasi mengantisipasi bencana,” katanya.

Menurut dia, dengan selalu melakukan pembersihan di lingkungan termasuk dalam pengelolaan sampah dan penataan saluran air dapat mencegah dampak besar terjadinya banjir.

Dia berharap gerakan ini bisa menyeluruh dilaksanakan warga sehingga hasilnya bisa dirasakan maksimal.

Terlebih bila generasi muda ikut memotivasi dengan karya kreatif dan inovatif.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat di Lubuk Kilangan Nenden Tedja berharap pemerintah langsung turun ke lapangan saat warga melaksanakan gotong royong.

Sebab kata dia saat ini partisipasi masyarakat untuk gotong royong masih minim.

Menurut dia, meski sudah ada bulan bakti gotong royong, sosialisasi kepada masyarakat tetap harus dilakukan. (ant/ara)

Loading Facebook Comments ...
loading...