Panglima TNI Sebut “Emang Gue Pikirin”

0
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Foto: Istimewa
Soal Pro Kontra Sejarah dalam Film G30S/PKI
SERUNESIA.COM – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, tetap keukuh mengadakan nonton bareng (nobar) film penghianatan G30S/PKI. Malah, ia tak mau ambil pusing soal pro kontra soal kebenaran sejarah dalam film tersebut.
BACA JUGA: Panglima TNI: (Nobar Film G30S/PKI) Itu Perintah Saya, Mau Apa?
Dalam acara di salah satu televisi nasional beberapa menit lalu, Jenderal Gatot diwawancarai oleh pembawa acara. Ia menanyakan simpang siur soal kebenaran sejarah di dalam film G30S/PKI kepada Gatot. Dan Gatot, menjawab dengan penuh wibawa. “Emang gue pikirin,” katanya, Selasa (19/9/2017) malam.
Menurutnya, ia fokus kepada sejarah kelam yang pernah dialami Indonesia. Maka itu, ia berharap sejarah kelam itu tidak akan terulang lagi di masa sekarang.
BACA JUGA: Jajaran TNI Tunggu Surat Perintah, soal Nobar Film G30S/PKI
Lalu, ketika ditanyakan tanggapan soal PKI di jaman sekarang ada atau tidak? Lagi-lagi Jenderal Gatot menjawab dengan ketegasan seorang militer.
BACA JUGA: Presiden Usulkan Perbarui Film G30S/PKI, Apa Reaksi Anda?
“Biarlah kami yang tahu. Dari dahulu, kami yang berhadapan langsung, sampai sekarang pun begitu,” tegas Gatot yang di Provinsi Jambi ada komunitas penganggumnya itu, lagi.
BACA JUGA: Mahasiswa Pertanyakan Maksud Presiden Jokowi
Panglima TNI enggan menjelaskan hasil intelijen-intelijen anggotanya terkait perkembangan komunis di Indonesia. Meski begitu, ia mengaku film G30S/PKI adalah bagian sejarah Indonesia yang harus ditonton.(usa)

 

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: