Pedrosa Terdepan, Marquez Start Ketujuh

Kualifikasi MotoGP Malaysia

0
Dani Pedrosa
Pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa pole di Malaysia. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
SERUNESIA.COM, Sepang – Kejutan terjadi di Kualifikasi MotoGP Malaysia. Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, berhasil merebut pole position di saat rekan setimnya Marc Marquez cuma start ketujuh.
Pada sesi kualifikasi yang dihelat di sirkuit Sepang, Sabtu (28/10/2017) siang WIB, Marquez mengalami nasib sial di Q2 ketika dia terjatuh pada percobaan pertamanya. Crash itu dialami di tikungan terakhir menjelang akhir first flying lap-nya.
Setelah itu, Marquez agak lama berada di paddock untuk memperbaiki motornya untuk kemudian mencatatkan waktu lagi. Sayang, Marquez cuma bisa membukukan waktu satu menit 59,694 detik dan harus puas di posisi ketujuh.
Catatan waktu Marquez itu dilewati Jorge Lorenzo di saat akhir yang punya waktu satu menit 59,622 detik dan duduk di posisi keenam.
Sementara itu rekan Marquez di Honda, Pedrosa, justru tampil cemerlang dan mencatatkan waktu tercepat 1 menit 59,212 detik. Dia pun berhak atas pole position.
Pedrosa mengalahkan catatan waktu Johann Zarco yang ada di urutan kedua dengan selisih waktu 0,017 detik. Di posisi ketiga ada pesaing Marquez, Andrea Dovizioso, yang melajukan Ducatinya dengan waktu satu menit 59,236 detik.
Duo Yamaha, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales, berurutan ada di posisi keempat dan kelima. (esa/detikcom)
Hasil Kualifikasi MotoGP Malaysia
Hasil Kualifikasi MotoGP Malaysia
Hasil Kualifikasi MotoGP Malaysia
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: