Pelatihan Senam Siginjai Agenda Haornas Unja

0
Senam Siginjai
SERUJAMBI.COM, Jambi – Pelatihan Senam Siginjai, yang merupakan senam asli dari Jambi, menjadi salah satu agenda pada kegiatan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Kampus Universitas Jambi (Unja) di Kampus Mendalo Jambi, Kamis (14/9).

Kegiatan yang digelar Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Jambi (FIK Unja) itu menggelar berbagai kegiatan perlombaan dan pelatihan senam yang dilaksanakan di Balairung GOR FIK Unja di Kampus Mendalo, Kabupaten Muarojambi.

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unja Dr Sukendro mengatakan rangkaian kegiatan acara perinagatan Haornas oleh FIK Unja sudah dimulai sejak 8 September lalu diawali dengan kegiatan jalan santai yang diikuti seluruh mahasiswa dan para dosennya.

Selain itu pertandingan fulsal putra dan putri antar mahasiswa FIK dan umum.

“Puncak acanya pada Kamis ini pelatihan senam Siginjai dan nantinya akan di lanjutkan dengan Fun Triathlon seperti senam, renang, bersepeda, joging bertempat di kawasan perumahan di Mendalo,” kata Sukendro.

Rangkaian acara peringatan Haornas yang digelar FIK Unja adalah pemberian penghargaan yang dihadiri oleh dekan, dosen, dan mahasiswa Unja. Hadir pula Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kabupaten Muaro Jambi, Joni Iskandar.

Sukendro mengatakan, tujuan dari acara itu untuk memperkenalkan kepada masyarakat khususnya mahasiswa yang merupakan generasi olahragawan Jambi serta memberikan kepada masyarakat terkait pentingnya olahraga bagi kesehatan masyarakat. Salah satunya melalui pengembangan Senam Siginjai. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...