Pemkab Boalemo Targetkan 155.000 Kunjungan Wisatawan

0
Ilustrasi Bule (turis) sudang menikmati wisata pantai. Foto: ant/serujambi
SERUGORONTALO.COM, Gorontalo РPemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo menargetkan jumlah kunjungan turis sebesar yakni 155.000 wisatawan lokal dan nusantara, serta 5.000 wisatawan mancanegara.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Boalemo, Handoyo Sugiharto, Jumat (27/10), mengatakan sebagai upaya menarik dan meningkatkan kunjungan wisatawan, pihaknya telah mengagendakan serta menggelar berbagai acara pariwisata.

“Kami mengemas acara pariwisata melalui Festival Pesona Boalemo yang memiliki banyak item kegiatan untuk menarik wisatawan selain terus mempromosikan dan meningkatkan fasilitas pariwisata daerah,” ujarnya.

Pada tahun 2016 kata Handoyo, tercatat jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Boalemo sebanyak 2.300 orang.

“Target ini akan berusaha kita capai sebagai bentuk dukungan bagi pemerintah pusat dalam membangun kepariwisataan nasional sebagai bagian dari pembangunan nasional dan menjadi salah satu program unggulan,” pungkasnya.

Saat ini Pemkab Boalemo terus berupaya mewujudkan daerah itu menjadi daerah tujuan wisata lokal, nasional dan mancanegara dan menjadi sektor pariwisata menjadi penyumbang ekonomi masyarakat.

“Kami pun terus melestarikan budaya daerah termasuk mengangkat kearifan lokal daerah baik seni, budaya maupun kuliner khas Boalemo,” tambahnya.

Pada pelaksanaan Festival Pesona Boalemo 2017, Dinas Pariwisata melaksanakan Festival Bubur Sada, Karnaval Multi Etnis dan Festival Rock Gitar. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...