Pemkab Tanjabbar akan Bangun 4 Pasar Lagi

0
Suasana kualatungkal

SERUJAMBI.COM, Kualatungkal – Tahun 2018 mendatang, pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), kembali akan mengupayakan pembangunan pasar tradisional. Sebanyak 4 pasar, rencananya akan dibangun. Pembangunannya, akan dilakukan di 3 kecamatan.

Kepala Bidang (Kabid) Pasar, Dinas UMKM Perindustrian dan Perdagangan Tanjabbar, Yeni mengatakan, lokasi pembangunan dipilih pada titik-titik pasar yang ramai pengunjung. 3 kecamatan yang akan dibangun pasar tersebut, yaitu Kecamatan Merlung, Kecamatan Senyerang, dan kecamatan Tebing Tinggi.

Untuk pelaksanaan pembangunannya, lanjut Yeni, nantinya akan dibangun menggunakan dana alokasi khusus(DAK). Pihaknya, sejauh ini  masih terus berupaya dan bahkan sudah beberapa kali mengajukan proposal, ke Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

“Kami berharap keinginan dan ajuannya ini dapat direaliasi oleh Kementrian Perdagangan pusat,” ujar Yeni

Untuk lokasi pembangunan pasar, di Kecamatan Senyerang dibangun di Desa Sungai Rambai,  lalu di Kecamatan Merlung dibangun di kelurahan Merlung dan Desa Adipura, sedangkan di kecamatan Tebing Tinggi, akan dibangun di Kelurahan Tebing Tinggi

Dipilihnya dua desa dan dua kelurahan, untuk pembangunan pasar tersebut, diakui Yeni bukan tanpa alasan. Menurut Yeni hal tersebut dikarenakan, tempat berjualan para pedagang dipasar tradisional itu dinilai masih belum representatif.

“Sehingga kami mengajukan pembangunan pasar tersebut kepihak Kementerian Perdagangan, dengan harapan perekonomian masyarakat di Tanjab Barat dapat lebih meningkat,” terangnya.

Lebih jauh Yeni berharap, kedepan pemerintah pusat melalui Kementrian Perdagangan, dapat meloloskan proposal yang sudah di ajukan oleh pihaknya. Agar niat dan rencana Pemkab Tanjabbar untuk membangun 4 pasar ditahun 2018 ini dapat segera terealiasi. (iis)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: