Pemkot Meriahkan Hari Koperasi dengan Bazar UMKM

0
Hari Koperasi Nasional
SERUMEDAN.COM, Medan – Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan menggelar peringatan Hari Koperasi Nasional dengan melakukan bazar produk UMKM sebagai salah satu upaya untuk lebih mengenalkan produk industri kecil itu kepada masyarakat luas.

Kadis Koperasi dan UMKM Kota Medan Emilia Lubis di Medan, Rabu (13/12), mengatakan, dalam rangka memperingati hari koperasi, pihaknya melakukan serangkaian kegiatan seperti bazar UMKM di Hermes Place dan Lapangan Merdeka.

“Kami juga memggelar senam jantung sehat bersama disertai dengan lucky draw bagi peserta yang beruntung,” katanya.

Ia mengatakan, tujuan peringatan Hari Koperasi itu digelar, selain memberikan dan menginformasikan kepada masyararakat tentang perkoperasian, juga memberikan motivasi dan penilaian terhadap kemajuan koperasi di Kota Medan.

Di samping itu melalui peringatan Hari Koperasi tersebut, pihaknya ingin mempererat sialturahmi dan saling tukar informasi antarkoperasi mau pun UMKM, begitu juga antara Pemkot Medan dengan gerakan koperasi maupun UMKM yang ada di Kota Medan.

Sementara Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengatakan, pihaknya mengapresiasi tema yang diangkat dalam peringatan Hari Koperasi tahun ini yaitu “Koperasi Kuat Menjamin Pemerataan Ekonomi Mewujudkan Keadilan Sosial”.

Sebab tema itu dinilainya sesuai dengan tekad Pemkot Medan dalam upaya melakukan pemerataan perekonomian dan menghapus kesenjangan ekonomi.

“Upaya ini harus didukung semua pihak, sebab upaya melakukan pemerataan perekonomian bukanlah hanya tugas dan tanggung jawab pemerintah semata, melainkan tugas dan tangung jawab seluruh warga Kota Medan,” katanya. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: