Pemkot Pematangsiantar Siapkan “Gala Desa”

0
Pemkot Pematangsiantar Sipakan Gala Desa. Foto: Istimewa

SERUMEDAN.COM, Medan – Pemkot Pematangsiantar, Sumatera Utara, mempersiapkan “Gala Desa” dengan pertandingan empat cabang olahraga dalam menyambut HUT 72 Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017.

Kepala Dinas Pariwisata Pematangsiantar, Fatimah Siregar di Siantar, Rabu, mengatakan, kegiatan itu bertajuk Gala Desa dan Wali Kota Cup yang mempertandingkan cabang olahraga sepakbola, voli, tenis meja, dan atletik.

Gala Desa, kata Fatimah, merupakan program pemerintah pusat melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga dipadukan dengan Wali Kota Cup sebagai agenda PemkotPematangsiantar dalam menggalakkan olahraga.

“Intinya kita ingin menggelorakan semangat olahraga di kalangan pelajar dan masyarakat,” kata Fatimah, Rabu (19/7).

Kegiatan dimulai pada 7 Agustus 2017 dan pada pembukaan itu diagendakan dihadiri Menteri, Gubernur Sumut, Forkopimda Pematangsiantar, dan tokoh olahraga.

Panitia Bidang Perlombaan Gempar Purba mengatakan, Gala Desa dan Wali Kota Cup disambut antusias kalangan pelajar tingkat sekolah menengah atas.

“Sejauh ini sudah 18 tim dari kalangan SMA sederajat mengonfirmasi untuk ambil bagian dalam perlombaaan nantinya,” kata Gempar. (ant/ara)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: