Pemprov Kucurkan 11 M Pengembangan PPI Gentuma

0
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie. (ist)
SERUGORONTALO.COM, Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo akan mengucurkan anggaran Rp11 miliar tahun 2018, untuk pengembangan Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Gentuma, Kabupaten Gorontalo Utara.

“Setelah perbaikan dermaga rampung tahun ini, tambahan anggaran diharapkan lebih mengembangkan PPI Gentuma, termasuk lanjutan pembangunan tanggul pemecah ombak “break water” dan pengerukan di area tambatan kapal ikan,” ujar Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Selasa (26/12), di Gorontalo.

Kunjungannya di PPI Gentuma didampingi Bupati Indra Yasin dan Wakil Bupati Roni Imran, serta Ketua DPRD setempat dan para anggota DPRD lainnya.

Ia berharap, pemerintah daerah mendukung penuh peningkatan pembangunan pelabuhan meski pengelolaannya telah menjadi kewenangan pemerintah provinsi.

Hal itu penting dilakukan, untuk menunjang aktivitas perikanan tangkap yang sangat tinggi di wilayah itu.

Kunjungan Gubernur ke pelabuhan tersebut, juga diwarnai dengan penyerahan bantuan bagi para pedagang ikan pemula atau warga lokal menyebutnya “tibo-tibo” untuk 12 orang pedagang.

Serta bantuan 15 unit motor dilengkapi “cool box”, yang diserahkan secara simbolis di lapangan hijau Gentuma.

Gubernur Rusli berharap, percepatan pembangunan PPI Gentuma dan peningkatan bantuan perikanan kepada nelayan dan pelaku usaha, akan meningkatkan produksi perikanan tangkap serta bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya nelayan. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: