Pencairan Dana Desa di Tiga Desa di Kerinci Bermasalah

0
Ilustrasi Dana Desa. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, Kerinci – Meski pelaksanaan program Dana Desa yang dilaksanakan Pemerintah Desa (Pemdes) dalam Kabupaten Kerinci sudah hampir selesai dilaksanakan, namun ternyata hingga saat ini masih ada Tiga desa dalam Kabupaten Kerinci yang bermasalah.
Tiga desa yang bermasalah itu yakni, Desa Sungai Deras, Koto Di Air dan Desa Sanggaran Agung yang sampai saat ini belum melakukan pencairan Dana Desa (DD).
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kerinci, melalui Kabid Pemdes, Adrian, mengakui, akan adanya permasalahan Pemdes di tiga desa itu. Saat ini, kata Andri, tim penanggulangan permasalahan Pemdes di Kerinci sedang mengevaluasi permasalahan tersebut.
“Kita sudah kirim yang terdiri Dinas Pemerintah Desa, Inspektorat, Bagian Keuangan dan asisten Pemerintahan,” ungkap Andri, Minggu (29/10/2017) .
Dikatakannya, permasalahan yang terjadi di tiga desa tersebut merupakan permasalahan interen pemerintah desa, untuk Desa Sungai Deras kini masih dalam proses penyelesaian. Pasalnya, sampai saat ini permasalahan tersebut tidak jelas hasil akhirnya.
Sedangkan untuk dua desa lainnya, Sanggaran Agung dan Koto di Air, itu karena Kepala Desa dilaporkan masyarakan dan BPD ke Kepolisian, karena pada tahun 2016 diduga tidak melaksanakan program dana desa.(rzi/clp)
Loading Facebook Comments ...
loading...