Penyaluran Rastra Merangin Capai 90 Persen

0
Ilustrasi Cadangan Beras Bulog. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, Merangin – Hingga Oktober 2017, penyaluran beras untuk sejahtera (Rastra) di wilayah Sarolangun dan Merangin (Sarko) sudah tersalur hampir 90 persen. Dengan rincian, untuk Kabupaten Sarolangun sebanyak 2,118,330 ton dan Merangin sebanyak 1,856,655 ton.
Bambang Pri Atmojo, Kepala Badan Urusan Logistik Perum Bulog Sub Devisi Regonal (Sub-Divre) Sarko mengatakan, untuk stok beras saat ini mencukupi dan tidak ada kendala, tinggal beberapa kecamatan yang belum dikirim dan ditargetkan akan tersalur semua di Nopember 2017 nanti.
“Standar harga yang kita tetapkan Rp1.600 per kilogram. Jika ada kenaikan harga pada pendistribusian Rastra, itu bukan dari Bulog.  Memang biasanya ada kenaikan harga, mungkin ada biaya penambahan dari desa maupun kecamatan untuk biaya angkut, kalau dari hasil musyawarah Desa tidak apa,” ujarnya.
lanjut Bambang, penyaluran Rastra dalam satu tahun bisa empat kali, dengan waktu yang berbeda. “Stok masih aman, masih ada 700 ton di gudang,” sebut Bambang.
Ia juga menghimbau masyarakat untuk melapor ke pihaknya, jika menemukan beras tidak layak konsumsi untuk di tukar dengan beras yang lebih layak. “Beras Bulog ini didatangkan dari luar daerah, seperti dari Jawa Barat, Jawa Timur, Lampung, Sumsel. Kalau rusak, lapor ke kita,” pungkasnya.(iuk/clp)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: