Pertamina Maluku-Papua Sponsori Lomba Masak Menuju Istana

0
Ilustrasi Lomba Masak. Foto: ant/serujambi

SERUJAYAPURA.COM, Jayapura – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua mensponsori kegiatan Lomba Masak Ikan Menuju Istana yang diadakan di Kabupaten Biak Numfor.

Sales Executive Domestic Gas Wilayah Papua Pertamina MOR VIII William Handoko Gotama di Jayapura, Kamis (27/7), menjelaskan dukungan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian Pertamina terhadap peningkatan gizi masyarakat melalui konsumsi ikan yang memiliki banyak gizi.

Ia pun mengakui hal tersebut juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan bright gas 5,5 kilogram (kg) kepada masyarakat di Kabupaten Biak Numfor.

Menurut dia, Bupati Biak Numfor Thomas A.E. Ondy menyambut baik upaya Pertamina untuk memasarkan bright gas di Biak dan secara perlahan masyarakat bisa meninggalkan minyak tanah sebagai bahan bakarnya untuk memasak.

“Kami memberikan bright gas beserta regulator dan kompor gas kepada seluruh peserta lomba Masak Ikan Menuju Istana. Diharap yang menerima hadiah tersebut bisa menggunakan dan membantu Pertamina menyosialisasikan keunggulan bright gas kepada yang lain,” kata William.

Ia menyebut pertumbuhan pengguna gas di Papua cukup bagus, di mana setiap tahunnya rata-rata bertambah delapan persen.

Lomba Masak Ikan Menuju Istana dimotori oleh Kementerian Kesehatan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Pariwisata, Kementerian Sekretariat Negara, dan Kantor Staf Presiden.

Kegiatan itu sekaligus untuk mengajak masyarakat kembali mengonsumsi ikan yang membuat tubuh sehat, kuat, dan cerdas.

Hadiah lomba berupa kesempatan langsung memasak ikan untuk Presiden Jokowi pada peringatan HUT Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2017. (ant/ara)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: