Pesantren As’ad Didemo, Warga Tuntut Hidayah Mundur

0
Puluhan warga mengatasnamakan Forum Solidaritas Peduli As'ad mendatangi Pondok Pesantren (Ponpes) As’ad. Foto: Anwar/Seru Jambi

SERUJAMBI.COM, Jambi – Puluhan warga mengatasnamakan Forum Solidaritas Peduli As’ad mendatangi Pondok Pesantren (Ponpes) As’ad.

Kedatangan puluhan masa ini buntut dari persoalan internal di Ponpes As’ad yang dikabarkan melakukan pemecatan masal guru-guru senior di pesantren itu, secara sepihak oleh pengurus Ponpes.

Forum yang terdiri dari beberapa alumni dan warga masyarakat di sekitar ponpes As’ad melakukan demonstrasi menuntut transparansi dan pertanggung jawaban pihak yayasan. “Kami minta pihak pesantren terbuka dan transparan,” teriak peserta aksi.

Selain itu, peserta aksi juga menuntut Hidayah selaku penanggung jawab yayasan mundur. “Sebelumnya aman-aman saja. Kita minta Hidayah mundur,” ujar peserta aksi lainnya.

Untuk diketahui bahwa yayasana Pondok Pesantren As’ad ini di didirikan oleh KH. Najmi Qodir , namun dalam pelaksanaannya di kelola oleh anaknya yang bernama Hidayah.

Pihak pesantren beralasan pemecatan guru-guru senior itu dilakukan sebagai upaya untuk mendatangkan guru-guru baru dari pulau Jawa dan lulusan Timur tengah.(clp)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: