PHRI Dorong Pemerintah Susun Roadmap Pariwisata Jambi

0
Ilustrasi pariwisata jambi. Foto: wisataku.id
SERUJAMBI.COM, Jambi – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jambi mendorong pemerintah daerah untuk menyusun “roadmap” pada sektor pariwisata daerah itu agar pengembangan sektor tersebut menjadi jelas.

“Sampai saat ini belum ada roadmap atau pun rencana induk terkait pengembangan pariwisata Jambi, sehingga kami mendorong pemerintah menyusun roadmap itu supaya sektor pariwisata kita ini maju,” kata Sekretaris PHRI Jambi Haris Izhar di Jambi, Minggu (8/10).

Pemerintah Provinsi Jambi kata dia, perlu menyusun roadmap pariwisata karena daerah ini memiliki banyak destinasi wisata yang potensial dikembangkan dan tidak kalah saing dengan destinasi di provinsi lain.

“Artinya disini kita bisa sama-sama sehingga nantinya bisa punya pemahaman yang sama bagaimana untuk memajukan sektor pariwisata, saat ini provinsi lain berlomba-lomba memajukan sektor pariwisata,” katanya menjelaskan.

Ia mencontohkan seperti di Kota Jambi yang memiliki banyak potensi destinasi wisata seperti sungai dan danau, namun itu semuanya belum sepenuhnya dikembangkan oleh pemerintah daerah setempat.

Selain itu objek wisata di Kota Jambi juga belum dikemas secara maksimal sehingga belum menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke daerah ini.

“Jika sektor pariwisata sudah roadmap atau perencanaan yang jelas dan sudah tertata dengan baik, maka nantinya kami siap menjual atau mempromosikan karena kami memiliki tanggungjawab untuk memajukan sektor pariwisata,” kata dia.

Menurutnya lagi, jika pariwisata di Jambi telah maju dan banyak dikunjungi oleh wisatawan maka juga akan berdampak pada sektor lain yang strategis seperti perhotelan dan sektor bisnis lainnnya.

“Sektor pariwisata ini merupakan sektor yang strategis dan berkelanjutan, pemerintah bisa memperbanyak even-even wisata, tentu kami siap mempromosikan karena nantinya itu akan bedampak pada sektor perhotelan,” katanya menambahkan. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...