Plt. Deputi Pengembangan Pemuda Jonni Mardizal Terima Paskibraka Bengkulu Selatan

0
Pelaksana tugas (plt) Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Jonni Mardizal didampingi Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Ibnu Hasan bersama Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud dan Kadispora Bengkulu Selatan Isnan Fajri menerima 42 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2017 dari Kabupaten Bengkulu Selatan di Teater Wisma Menpora, Senayan. Foto: Istimewa
SERUNESIA.COM, Jakarta – Pelaksana tugas (plt) Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Jonni Mardizal didampingi Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Ibnu Hasan bersama Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud dan Kadispora Bengkuku Selatan Isnan Fajri menerima 42 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2017 dari Kabupaten Bengkulu Selatan di Teater Wisma Menpora, Senayan, Jakarta, Rabu (20/9) pagi.
Pada tanggal 17 Agustus 2017 lalu seluruh kabupaten/kota dan provinsi menyelenggarakan Upacara Peringatan 17 Agustusan di daerahnya masing-masing, JOnni sebelumnya berharap Paskibraka dari daerah dapat datang pada saat Apel Kebangsaan pada 23 Agustus yang lalu di Jakarta. “Baru kali ini Paskibraka Bengkulu Selatan dapat berkunjung ke Kemenpora ini merupakan penghargaan kepada para Paskibraka yang telah bertugas pada 17 Agustus lalu, kedatangan mereka juga sebagai ajang menambah wawasan dan menjalin silaturahmi,” ucap Jonni.
Ia menilai para pemuda dan Paskibraka ini adalah orang terpilih dari seleksi yang sangat ketat juga merupakan calon-calon pemimpin  dan penerus bangsa. “Para pemuda ini sebagai agen perubahan dan kontrol sosial serta kekuatan moral dalam membangun bangsa karena 5 hingga 10 tahun kedepan mereka akan menjadi penerus pemimpin bangsa dengan niat yang tulus, menjunjung tinggi nilai integritas dan karakter serta memiliki pengetahuan juga mampu menjalin networking serta memiliki keberanian,” ujarnya.
Beberapa wejangan dan pesan diberikan mulai dari konsep dalam berkepemimpinan, komitmen, konsisten, jaringan atau koneksi hingga  menciptakan pengkaderan. “Persaingan kedepan tidak lagi persaingan antar kabupaten dan provinsi melainkan persaingan global yakni memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), kami ingin ada pemuda yang berkarakter dan berdaya saing. Kemenpora adalah rumah pemuda silakan jika ingin berkunjung untuk bersilaturakhim kapan saja,” urai Jonni.
“Saya pikir ini luar biasa karena baru kali ini anak-anak dari Bengkulu Selatan berkunjung ke Kantor Kemenpora, ini merupakan kesempatan yang baik untuk mereka karena telah berhasil menunaikan tugasnya, dan sejarah baru karena di sela kesibukan Bapak Deputi dapat menerima kami dan memberikan wejangan dan bekal para Paskibraka untuk lebih maju,” tambah Bupati Dirwan Mahmud. (*/ara)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: