PO Family Raya Bandel

0
Ilustrasi Bus Family Raya. Foto: Istimewa
Kemenhub Terbitkan Teguran
SERUJAMBI.COM, Muara Bungo – Sejumlah PO di Kabupaten Bungo hingga kini masih melanggar aturan. Hal itu di ungkapkan Zulfikar Penyidik PPNS Kementerian Perhubungan saat ditemui di kawasan terminal 2b Kabupaten Bungo.
Katanya sejumlah PO ini seharusnya tidak diperbolehkan untuk berdiri di tengah kawasan Kota Muarabungo, tetapi harus di dalam kawasan terminal 2b Muarabungo.
“Mereka ini bandel, sudah berkali-kali kita ingatkan untuk segera pindah ke dalam kawasan terminal,  namun hingga kini tampaknya himbauan kita ini masih belum di indahkan oleh mereka, ” ungkap Zulfikar.
Katanya sejumlah PO yang sudah diberikan teguran ini diantaranya Po Bis Family Raya, Handoyo,  Sari Mustika,  Restu Ibu,  Ceria,  Ratu Intan dan sejumlah PO Travel Plat Hitam.
Katanya peringatan  kemarin merupakan peringatan terakhir dan dalam waktu dekat katanya dia beserta pihak Dishub Kabupaten Bungo akan segera mensweeping sejumlah Po nakal ini,  dan apabila kedapatan, sejumlah mobil milik Po ini akan dilakukan penahanan.
“Tanpaknya hingga kini belum  ada tanpak tanda-tanda mereka untuk segera pindah keterminal,  tunggu saja dalam waktu dekat kami akan lakukan sweeping di Po-Po ini, ” paparnya lagi.
Zulfikar berharap kedepan keberadaan terminal kelas 2b Kabupaten Bungo memang bisa di fungsikan sebagai mana mestinya,  katanya selain berfungsi untuk terminal penumpang, terminal ini juga difungsikan sebagai terminal bongkar muat barang.
“Targetnya kedepan terminal ini kembali berfungsi,  selain akan menertipkan kota,  dengan hidupnya terminal ini akan menggeliatkan roda perekonomian masyarakat, selain itu Pad dari sektor retribusi tranpostasi juga pasti akan meningkat,” tutup Zukfikar.
Namun sayangnya terpantau hari ini tak satupun Po mau Menjajakan kaki di Terminal Type A muarabungo meskipun saat ini sudah di setanbaykan puluhan Pns Dari kementrian perhubungan untuk mengatur masalah ini. (frs/mui)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: