Polisi Gencarkan Operasi Preman Tingkatkan Keamanan Natal

0
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalteng, Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyoko. (ist)
SERUPALANGKARAYA.COM, Palangka Raya – Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah terus menggencarkan operasi untuk menjaring para preman guna meningkatkan keamanan menjelang Natal dan tahun baru 2018.

“Guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat saat merayakan Natal dan tahun baru kita terus melaksanakan operasi penjaringan para preman,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalteng, Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyoko di Palangka Raya, Minggu (24/12).

Dia mengatakan, operasi penjaringan preman tersebut juga bekerjasama dengan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah yang selanjutnya akan melakukan pembinaan.

Agung mengatakan, operasi tersebut dilakukan di wilayah Kota Palangka Raya sejak beberapa hari lalu dan setidaknya puluhan preman berhasil diamankan.

“Dalam beberapa hari anggota sudah mengamankan sekitar 40-an preman dan warga yang tidak membawa identitas diri. Ini akan terus kita lakukan untuk menekan potensi tindak kejahatan khususnya menjelang Natal dan tahun baru 2018,” katanya.

Dia menerangkan, diantara puluhan orang yang terjaring itu, beberapa diantaranya terbukti sebagai pengedar dan pemakai zenith.

Sebagian lainnya diketahui membawa senjata tajam, mengonsumsi minuman keras dan ada juga yang tidak membawa identitas diri.

“Mereka yang tidak membawa identitas akan kita data dan dilakukan pembinaan oleh Dinsos Kaleng. Yang membawa senjata tajam dan mengedarkan zenith kita proses lebih lanjut dan bila memungkinkan kita proses secara hukum,” katanya.

Masyarakat pun diminta aktif dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan tempat tinggal. Bila menemukan ada aktivitas yang mencurigakan untuk segera melaporkan pada pihak berwajib. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: