Polres Siapkan Tim Siaga Bencana

0
Ilustrasi tim siaga bencana. (ist)
SERUNESIA.COM, Banjarnegara – Kepolisian Resor Banjarnegara, Jawa Tengah, telah menyiapkan tim siaga bencana, yang diharapkan dapat membantu masyarakat saat terjadi bencana alam di wilayah tersebut.

“Kami sudah siapkan tim siaga bencana dari jajaran Polres Bajarnegara,” kata Kapolres Banjarnegara, AKBP Nona Pricillia Ohei, di Banjarnegara, Kamis (9/11).

Tim tersebut, kata dia, merupakan gabungan anggota dari satuan intel, lalu lintas, sabhara, reskrim dan lainnya.

Tim siaga bencana, tambah dia, selalu siap bergerak apabila terjadi bencana alam dan hal lainnya di wilayah Banjarnegara.

“Tim siap bergerak dan bergabung dengan unsur Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) TNI dan lain sebagainya,” katanya.

Tim siaga bencana yang dibentuk sudah cukup solid dan menguasai pola penanganan yang harus dilakukan ketika terjadi bencana alam dan kejadian lainnya.

Sebelumnya, Kapolres Banjarnegara juga mengingatkan warga setempat untuk mewaspadai pohon tumbang menyusul terjadinya hujan lebat dan angin kencang di wilayah tersebut.

“Jangan berteduh dibawah pohon ketika hujan lebat turun, karena hal tersebut berbahaya. Berhati-hatilah dan waspadai pohon tumbang,” katanya.

Pernyataan tersebut disampaikan terkait kejadian hujan dan angin kencang di Banjarnegara pada Rabu (8/11) yang mengakibatkan tumbangnya sejumlah pohon.

Selain itu, Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk mewaspadai jalan licin dan tanah longsor.

“Jika merasakan tanda-tanda bahaya longsor segeralah mengungsi ketempat yang lebih aman,” katanya.

Sementara itu, saat kejadian angin kencang yang mengakibatkan pohon tumbang, pihaknya juga telah menerjunkan anggota tim siaga bencana. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: