Presiden Bertemu Habibie di Istana

0
Presiden Joko Widodo (kiri) berjalan bersama Presiden ke-3 RI B.J. Habibie (kanan) didampingi Anggota Wantimpres Suharso Monoarfa (tengah) usai melakukan pertemuan di Istana Merdeka. Foto: Istimewa

SERUNESIA.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie di Istana Merdeka Jakarta, Senin (7/8).

“Ini kan dalam beberapa hari ada hari teknologi nasional, tanggal 10 Agustus nanti,” kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno kepada wartawan usai mendampingi Presiden bertemu Habibie di lingkungan Istana Kepresidenan.

Pratikno mengungkapkan, BJ Habbie selalu melakukan perhatian yang serius terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek).

“Tadi beliau sampaikan hal-hal tentang bagaimana perkembangan Iptek yang berkaitan, bukan hanya dengan ‘hightek’ (teknologi tinggi), tapi juga untuk teknologi industri kreatif,” ujarnya.

Pratikno juga mengungkapkan Habibie menyampaikan kepada bahwa Presiden tentang kerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

“Dan ada acara di Kemayoran itu namanya Bekraf Habibie Festival. Beliau juga ceritakan tentang itu,” ungkapnya.

Pratikno mengatakan Habibie menyampaikan apa saja yang dilakukan kerja sama antara Bekraf dengan Habibie Center dalam acara di Kemayoran yang akan dilaksanakan hingga 13 Agustus 2017.

Mensesneg juga menyampaikan pertemuan Presiden dengan Habibie juga membicarakan terkait dengan Hari Teknologi Nasional. (ant/ara)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: