Presiden Jokowi Akhiri Kunjungan Kerja di Singapura

0
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Foto: Istimewa

SERUNESIA.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengakhiri kunjungannya ke Singapura dan kembali ke Tanah Air, Kamis (7/9) petang.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara beserta rombongan yang menumpang Pesawat Kepresidenan RI-1 lepas landas dari Bandara Internasional Changi, Kamis sekitar pukul 18.15 waktu setempat.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam, Presiden Jokowi dan Ibu Negara beserta rombongan tiba di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma sekitar pukul 19.35 WIB.

Dalam kunjungan dua harinya di Singapura, selain bertemu masyarakat Indonesia di Singapura, Presiden Jokowi dan delegasi dari Indonesia melakukan pertemuan bilateral dengan Pemerintah Singapura.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyebutkan pertemuan bilateral dua delegasi berlangsung di The Istana, yang merupakan tempat tinggal dan kantor resmi Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong.

Sejumlah kesepakatan kerja sama di berbagai bidang berhasil dicapai oleh kedua negara dalam pertemuan tersebut yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman kerja sama, yaitu kerja sama pendidikan dan pelatihan vokasional antara Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Pendidikan (Pendidikan Tinggi dan Keterampilan) Singapura Ong Ye Kung.

Kerja sama bidang pendidikan antara Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan Menteri Pendidikan (Pendidikan Dasar) Singapura Ng Chee Meng.

Kerja sama bidang pendidikan tinggi antara Menteri Riset Tenologi dan Pendidikan Tinggi M Nasir dan Menteri Pendidikan (Pendidikan Tinggi dan Keterampilan) Singapura Ong Ye Kung.

Kerja sama pengelolaan risiko bencana antara Kepala BNPB Willem Rampangilei dan Komisioner Pasukan Pertahanan Sipil Singapura Eric Yap. (ant/ara)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: