Proyek Box Culvert  di Tebo Makan Korban

0

SERUJAMBI.COM.TEBO – Pembangunan proyek box culvert di Desa Sungai Alai Kecamatan Tebo Tengah, Tebo memakan korban. Masalahnya, ptoyek itu tidak dilengkapi dengan rambu-rambu peringatan bagi pengguna jalan. Kamis pagi (2/10/2017), sekira pukul 08.00 WIB, disaat arus lalulintas padat, sebuah truck bermuatan kayu berwarna merah terguling dan terperosok ke dalam lubang galian box culvert.

Diduga kecelakaan tunggal yang terjadi dilokasi proyek Box Culvert tersebut terjadi lantaran tidak layaknya jalan yang disiapkan oleh kontraktor untuk kendaraan yang melintas. Akibatnya saat truck bermuatan melintas, jalan tersebut turun dan truck terperosok.

“Diduga lantaran jembatan alternatif yang dibuat tidak layak, akhirnya terjadi insiden kecalakaan truck tersebut,”ungkap salah satu warga yang tidak jauh tinggal dari lokasi proyek.

Dijelaskannya, sopir truck melewati Jalan Lintas Tebo-Rimbo. Kebetulan badan jalan sedang dilakukan pengerjaan box culvert. Pengerjaan box culvert menghabiskan seluruh badan jalan. Agar kendaraan tetap bisa melintas, pekerja membuat jembatan alternatif disamping lokasi pekerjaan box tersebut, jembatan tersebut yang diduga tidak layak untuk dilewati kendaraan yang bermuatan besar.

“Untungnya tidak ada korban jiwa, sopir dan kernet truck selamat dan truck baru bisa dievakuasi setelah 2 jam terperosok,”terang Adi warga yang melintas.(esy/mui)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: