Rapat di DPW PPP Memanas, Pengajuan Nama Cabup ke DPP Ditunda

0
PPP

SERUAMBI.COM.KERINCI– Meningkatnya suhu politik pada Pilkada Kerinci, tidak hanya terjadi di lingkungan masyarakat. Tetapi juga partai politik. Seperti yang terjadi di Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

PPP harus menunda pengajuan satu nama calon yang akan dimajukan ke DPP PPP. Hal ini dikarenakan pada rapat konsolidasi yang digelar di DPW PPP sempat terjadi ketegangan antar sesama pengurus PPP.

Hal ini diakui oleh Ketua DPC PPP Kerinci, Elyusnadi. Katanya, dalam rapat pengurus menemui jalan buntu dan terjadi ketegangan.

“Seharusnya minggu ini rapat telah disepakati satu nama untuk diajukan ke DPP. Tetapi karena dalam rapat kemarin tidak menemui jalan keluar, terpaksa ditunda,” ujarnya, kepada Seru Jambi, Minggu (12/11/2017).

Dia mengungkapkan, rapat tersebut seyogyanya digelar untuk menyepakati satu nama calon bupati, yang nanti akan dikirimkan ke DPP PPP di Jakarta.

“Rapatnya ditunda dua minggu, mungkin minggu depan akan dilaksanakan kembali,” ungkapnya.

Untuk itu, ketua fraksi PPP di DPRD Kabupaten Kerinci ini berharap, pada saat rapat ke dua di DPW PPP sudah dapat menemukan satu nama calon.

“Semoga itu menjadi yang terbaik,” tegasnya.

PPP, kata Elyusnadi memang telah melakukan fit and propertest terhadap sepuluh orang kandidat. Dan telah dikerucutkan menjadi lima orang kandidat.

“Mereka adalah Monadi, Adi Rozal, zainal Abidin, tafyani Kasim, dan Fadli Sudria,” sebutnya.

Sementara itu, Peniliti Idea Institute, Jafar Ahmad, mengungkapkan, fenomena seperti yang ada di PPP itu biasa terjadi di setiap partai. Katanya, karena semua mempunyai kepentingan sendiri, sehingga tidak menemukan calon satu nama calon yang disepakati.

“Karena sarat kepentingan ini yang menyebabkan tidak adanya kata mufakat,” ujar Jafar,

Dosen IAIN Kerinci itu juga mengatakan jika benar Ami Taher nantinya yang disiapkan oleh PPP tentu keberadaannya sangat penting untuk pemenangan 2018, pasalnya setiap Pemilihan Ami Taher menunjukan suara yang signifikan di Kabupaten Kerinci, jadi orang yang memperebutkan PPP akan ada nilai tambahnya.

“Jika hal itu terjadi, maka calon bupati nantinya akan memperoleh nilai plus, karena elektabilitas Ami tinggi,” tandasnya.(rzi/hry)

Loading Facebook Comments ...
loading...