Ratusan Pelajar Serbu Mapolres Bireung Aceh

0
SERUACEH.COM – Polres Bireung, Aceh, Rabu (16/11/2017), tiba-tiba diserbu ratusan pelajar SMA sederajat. Ternyata, mereka adalah peserta pembinaan dan pelatihan tes masuk anggota Polri di Polres Bireun.
Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto SE SH, melalui, Kompol Carlie menyebut, antusias pelajar tingkat SMA/SMK dan sederajat dalam mengikuti pembinaan sebelum mendaftar sebagai calon anggota kepolisian itu, pantas diapresiasi.
“Sangat kita banggakan. Masih dalam tahapan pembinaan saja sudah dua ratusan lebih putra-putri terbaik di Kabupaten Bireuen ikut serta secara sukarela,” ujar Kompol Carlie, kepada Seru Aceh.
Ditegaskan Carlie, kegiatan itu murni sebagai upaya memfasilitasi putra-putri Bireuen yang berminat menjadi anggota kepolisian, selain mencari anggota terbaik. “Kegiatan ini dalam upaya memberikan kemudahan kepada peminat calon anggota kepolisian sebelum mengikuti tes, kita siapkan fasilitasnya,” tegasnya.
Diterangkan Kompol Carlie, dalam kegiatan tersebut, para peserta mengikuti beberapa pembinaan kegiatan fisik. Meliputi lari, sit up, push up, pull up, dan suttle run.
Pada kesempatan itu, Kompol Carlie yang sekaligus ketua pelaksana menyebut, program pembinaan dan latihan akan dilaksanakan secara berkesinambungan sebagai upaya implementasi program Reformasi Birokrasi Polri yang diawali dengan sistem rekrutmen menjadi anggota Polri.(zib)
Loading Facebook Comments ...
loading...