Ratusan Pemuda Jambi Ikuti Pelatihan Pelopor Kemenpora

0
Penyerahan plakat kepada peserta terbaik
Penyerahan plakat kepada peserta terbaik
SERUJAMBI.COM, Jambi – Untuk meningkatkan sinergitas dualisme pandangan berbangsa, bernegara dan beragama, minggu (3/11/2017) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia dan Lembaga Swadaya Masyarakat Peduli Pembangunan, menggelar pelatihan pelopor di Masjid Al Iskandari Al Falah, Kota Jambi.
Panitia Pelaksana, Eza Tri Yandi, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan pelatihan pelopor dilaksanakan guna membangun kesadaran pemuda dalam berbangsa, bernegara dan beragama. “Kita ingin para pemuda ikut membangun bangsa, minimal tidak terjebak narkoba. Dan pelatihan ini adalah salah satu upaya yang kita lakukan,” ungkap Eza.
Eza mengatakan, sengaja dilaksanakan di masjid agar terbangun juga silaturahmi antara pemuda dengan masyarakat. Ini juga, kata dia, salah satu aspek peningkatan beragama pemuda-pemudi dan juga meningkatkan ahlak serta menjauhkan radikalisme.
“Selama ini kita adakan di kantor-kantor, namun kali ini kita coba di masjid. Agar esensi dan tujuan dari program ini benar-benar tercapai,” ujarnya.
Dijelaskannya, selain di Masjid Al Falah Kota Jambi; pelatihan pelopor ini juga dilaksanakan di Masjid Hidayatullah di Kelurahan Simpang Empat Sipin Telanaipura; Kedua, Masjid Nurul Hikmatillah di Kelurahan Sungai Putri Kecamatan Danau Sipin; Masjid Jamik As Salam depan Unja Mandalo; serta, Masjid Sabilal Muttaqin, Jaluko.
Diketahui, kegiatan ini diikuti oleh sejumlah unsur pemuda dari berbagai OKP, siswa dan LSM kepemudaan se Kota Jambi. (adv/cok)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: