Realisasi PAD Kota Hampir Capai Target

0
Ilustrasi - uang
Ilustrasi - Mata uang Rupiah. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, Jambi – Hingga 26 Oktober 2017, realisasi penerimaan daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi sudah mencapai 79, 80 persen dari target PAD tahun 2017.
Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Jambi, Deki Subianda, meyakini, target itu akan terealisasi hingga akhir tahun nanti. “Kita optimis, jelang akhir tahun nanti, akan terealisasi 100 persen. Apalagi masih ada waktu dua bulan kedepan,” kata Deki, Selasa (31/10/2017) kemarin.
Sementara itu, menurut keterangan Rosmalenda, Kasubbid Anggaran dan Pendapatan BPKAD Kota Jambi, realisasi terbesar disumbang oleh sektor pajak daerah yang terdiri dari pajak hotel, restoran, reklame, jalan, parkir, PBB dan pajak tanah, sudah terealisasi 81,31 persen dari target Rp 197 miliar.
Sedangkan penerimaan dari sektor retribusi, sudah terealiasasi sebesar Rp 44,246 miliar atau sebesar 77,96 persen. Sektor ini terdiri dari retribusi dari Dinas Perhubungan, PUPR, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, serta Disperindag. “Terbesar dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman dari retribusi IMB, yang sudah terealisasi 61,56 persen atau sebesar Rp 15 miliar,” ungkap Nanda.
Sedangan dari pendapatan asli daerah yang sah, saat ini sudah terealisasi sebesar 87,99 persen. Pendapat asli yang sah ini terdiri dari denda pajak kendaraan, BLUD Rumah Sakit Abdul Manap dan Puskesmas di Kota Jambi.
Senada dengan kadisnya, ia juga optimis, target – target ini dapat segera terealisasi. Apalagi, dana perimbangan belum masuk. “DAU juga belum. Kemungkinan di transfer di akhir bulan nanti,” pungkasnya.(clp)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: