Realisasi Produksi Minyak Field Jambi 3.484 BOPD

0
Realisasi rata-rata produksi atau lifting minyak di provinsi ini mencapai 1,79 juta barel pada triwulan I-2017. Foto: Istimewa

SERUJAMBI.COM, Jambi – Realisasi produksi minyak bumi PT Pertamina EP Aset 1 Jambi Field sepanjang semester I/2017 tercatat 3.484 barel per hari (BOPD), atau 99 persen dari target yang ditetapkan.

“Di lapangan Field Jambi dari target 3.520 BOPD, realisasinya sudah 3.484 BOPD atau 99 persen,” kata Jambi Field Manager Alice Maylana, kemarin (24/7).

Realisasi produksi minyak bumi selama periode Januari-Juni 2017 di wilayah kerja PT Pertamina EP Aset 1 Field Jambi yang merupakaan anak perusahaan PT Pertamina (persero) tersebut bersumber dari perawatan sumur minyak yang telah eksisting.

“Untuk produksi minyak di Field Jambi ini merupakan kontribusinya yang terbesar kedua di wilayah kerja Pertamina EP Aset 1,” ujarnya.

Alice Maylana melalui Humas Pertamina EP Field Jambi Arina Hidayatulchasanah menjelaskan, dalam produksi minyak di wilayah kerjanya itu terdapat 11 struktur wilayah pertambangan. Diantaranya Kenali Asam, Tempino dan Bajubang.

Kemudian kata Arina, ada di struktur Sungai Gelam, Setiti, Petaling Timur, Petaling Barat, Sengeti, Bungin Batu, Simpang Tuan dan Penerokan.

“Kontribusi produksi minyak terbesar berasal dari struktur Kenali Asam sebanyak 760 hingga 800 BOPD,” bebernya.

Sementara itu untuk target selama tahun 2017 yang ditetapkan kantor pusat untuk di wilayah kerja Pertamina EP Asset 1 sebesar 15.500 BOPD.

“Kami komitmen menggenjot produksi produksi minyak untuk mencapai target, yang tujuannya menjaga ketersediaan cadangan energi,” pungkasnya. (ant/isa)

Loading Facebook Comments ...
loading...