Riau Raih Penghargaan Pembinaan Pemeriksaan Kesehatan Haji

0
Ilustrasi pemeriksaan kesehatan haji. (ist)
SERURIAU.COM, Pekanbaru – Pemerintah Provinsi Riau kembali meraih prestasi di bidang kesehatan karena dinilai aktif berkontribusi dalam Pelaksanaan Pembinaan dan Pemeriksaan Kesehatan Jemaah Haji Tahun 1438H/2017.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Kesehatan RI Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M(K) kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM pada acara Evaluasi Nasional Kesehatan Haji di Jakarta, kata Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi dr. Siska Hidayani M.Kes dihubungi dari Pekanbaru, Kamis (2/11).

Menurut dia, bahwa evaluasi ini bertujuan untuk mendapatkan Rencana Tindak Lanjut (RTL) untuk penyelenggaraan Kesehatan Haji serta merencanakan upaya peningkatan penyelenggaraan kesehatan Haji untuk Tahun 1439H/2018M.

Siska menjelaskan, dalam rangkaian acara Evaluasi Nasional Kesehatan Haji yang dihadiri oleh Menteri Agama, Sekjen Kemenkes, Dirjen Kesmas dan Kapus Haji serta stake holder terkait Rabu (1/11) malam, Menteri Kesehatan RI Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M(K) menerima dua penghargaan dari Kementerian Kesehatan Arab Saudi yang di anggap berhasil menjadi penyelenggaraan kesehatan Haji Indonesia Tahun 2017.

“Dua Penghargaan tersebut diantaranya Health Awareness Ambassador Program in Hajj Season 1438H for Indonesia Hajj Medical Mission 2017 dan penghargaan atas keberhasilan Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Mekkah dalam mendukung Program Kesehatan Haji tahun 1438 H,” katanya.

Melalui Siska, Kadis Kesehatan Riau, Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM menyatakan alhamdulillah, Provinsi Riau mendapat penghargaan dalam pelaksanaan Pembinaan dan Pemeriksaan Kesehatan Jemaah Haji Tahun 1438H/2017M.

“Dan ini menjadi kebanggaan buat kita yang telah 2 kali berturut-turut meraih penghargaan dalam Pelaksanaan Kesehatan Haji, semua ini berkat kerja keras insan Kesehatan khususnya petugas Kesehatan Haji Provinsi Riau dalam melayani Jemaah Haji,” kata Mimi seperti dituturkan Siska.

Siska menyebutkan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh Tenaga Kesehatan di Puskesmas, Rumah Sakit maupun Dinas Kesehatan Kab/Kota Se-Provinsi Riau yang sudah bekerja dalam melaksanakan Pembinaan dan Pemeriksaan Kesehatan Jemaah Haji tahun 2017.

“Semoga prestasi ini dapat kita pertahankan bahkan menjadi lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada Jemaah Haji di Tahun 2018 ,” katanya.

Sementara itu selain Riau, tercatat 10 instansi lainnya dan perorangan yang menerima penghargaan tersebut yaknia Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Padang, Asosiasi Kesehatan Haji Indonesia (AKHI), Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Arab Saudi Bidang Kesehatan, Dr. Ali Rohmad, M.Pd (Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Agama.

Dari Media adalah Muhammad Iqbal Marsyaf (Koran Sindo), Nur Budi (Metro TV), Saiku Bagowi (Metro TV), KH. Qosim Shaleh MA, LC, dan Yusack Setiawan. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: