SAH Bawa Program Publikasi Dunia Usaha

Majukan Ekonomi Kreatif Jambi

0
SERUJAMBI.COM, Jambi – Perlu langkah dan strategi agar usaha kreatif sukses dalam melakukan publikasi produk, sehingga produknya bisa dipublikasi secara efektif dan efisien serta mudah dikenal dan dibeli oleh konsumen.
Pernyataan ini disampaikan Pimpinan Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra (SAH) dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Publikasi Produk Kreatif yang diselenggarakan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) RI di Swisbell Hotel Jambi(13/12/2017)kemarin.
“Publikasi produk usaha kreatif memerlukan strategi agar efektif dan efisien, agar produk mereka dikenal dan dibeli konsumen,” ungkapnya.
Apalagi kata SAH, potensi pengguna media sosial di Jambi sangat besar, baik sebagai sarana publikasi sekaligus pasar yang menjanjikan jika dikelola secara tepat dan profesional.
“Salah satu strategi yang bisa dilakukan adalah publikasi produk pilihan berbasis digital dan media sosial, karena selain murah, secara alamiah jejaring pasarnya sudah terbentuk secara baik,” jelas anggota DPR RI terbaik ini.
Meskipun menurut SAH sebenarnya selama ini usaha kreatif di Jambi telah mencoba menggunakan media sosial untuk publikasi, namun dalam hal metode atau cara perlu dipertajam dengan strategi pemasaran yang lebih baik, seperti bagaimana menjual keunggulan, pemilahan segmentasi pasar, branding dan lain sebagainya.
Kepedulian SAH dalam membantu pelaku kreatif di Jambi ini mendapat apresiasi dari peserta Bimtek, seperti salah satunya  Putri Amelia yang bergerak di bidang pertunjukan (Showbiz) Musik.
“Saya salut atas kepedulian SAH untuk memajukan usaha kreatif, kami anak muda Jambi yang bergerak di dunia musik, atas arahan beliau sudut pandang kami dalam bermusik bisa lebih maju dan meluas, dari sekedar hobby dan mencari uang tambahan, mengarah lebih profesional sebagai usaha yang ekonomis,” papar Ketua DPD Gerindra Provinsi Jambi in.
“Apalagi seperti acara hari ini kami di ajari teknik publikasi yang sangat bagus demi menunjang usaha, terima kasih SAH, WE LOVE YOU, SAH IS THE BEST,” ungkapnya khas anak muda.(*/hry)
Loading Facebook Comments ...
loading...