Satu Nama dari Kerinci Hilir

0
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kerinci, khususnya yang menjadi sampel survei. Mudah-mudahan ini merupakan semangat bagi dirinya untuk bergerak lagi, lebih maksimal lagi kedepan.
“Saya sangat menghargai komitmen Kerinci Hilir, semestinya seminggu lalu, saya sudah mendapatkan rekomendasi Dua partai, dan sudah cukup mengusung saya. Akan tetapi, saya minta tunda dulu, menunggu hasil survei Kerinci Hilir. Jika ini sudah diumumkan maka akan kita proses, minggu depan atau bulan depan akan kita pastikan dapat rekomendasi,” tegasnya.
Ia berharap calon lain memiliki visi dan perjuangan yang sama.
Terpisah, salah satu tokoh tim 9 Kerinci Hilir Bersatu, Jafni berharap semua tokoh, termasuk cabup dari Kerinci Hilir untuk lapang dada dan menghormati fakta integritas yang sudah disepakati. Bahwa, Kerinci Hilir akan memajukan satu nama di Pilkada Kerinci 2018 mendatang. Satu nama yang diusung adalah tokoh dengan hasil survei tertinggi. Bagi yang surveinya rendah, ia berharap jangan coba-coba jadi penghianat. Ada hukum sosial dan hukum karma yang bakal berlaku.
“Bukan siapa dulu yang dapat partai. Tapi hasil survei jadi acuan sesuai fakta integritas. Jangan coba ingkari itu kalau tak mau disebut penghianat. Akan ada hukuman sosial nantinya,”tegasnya.
Jafni menegaskan alasan digunakannya lembaga survei ini. itu karena lembaga survei Akses Research belum ada satupun calon yang kenal. Soal integritas lembaga survei, bisa diuji dan dicek langsung ke jakarta.
“Lembaga survei ini kita gunakan karena setiap kandidat tidak ada yang kenal. Berbeda dengan LSI, kalau LSI kandidat sudah kenal semua,”katanya.
Selain itu, mengenai LSI, justru Tafyani berkirim surat tidak mau LSI yang melaksanakan.
Dia juga mejelaskan setelah hasil survey ini, maka langkah berikut akan rapat bersama tim kerinci hilir bersatu.
“Intinya kita tetap mendukung satu calon bupati kerinci hilir. Itu sudah harga mati,masalah menang nanti,”jelasnya.
Mengenai protes dan ada beberapa tokoh yang bakal melakukan survei pembanding, ia mempersilahkan. Ia menegaskan tim 9 tetap berpegang pada fakta integritas yang sudah ditetapkan.
“Kita Kerinci hilir sudah sepakat maju nomor satu. Kalau ada tokoh yang berhianat dan maju nomor dua, tidak akan kita dukung,”ujarnya.
Kemudian, Jafni mengatakan hasil survei tertinggi memang tak mutlak bakal didukung. Artinya, jika yang mendapat survei tertinggi, tapi gagal mendapat partai, maka dukungan akan kita serahkan kepada tokoh yang dibawahnya. Intinnya, kerinci hilir tetap mendukung satu nama.
Sementara, salah satu tokoh Kerinci Hilir, Jafar Ahmad menilai yang penting diperhatikan adalah aspirasi masyarakat dan para tokoh Kerinci Hilir Bersatu. Upaya membangun soliditas masyarakat Kerinci hilir dengan menyokong satu calon sudah diusahakan dengan susah payah.
Menurutnya, konsolidasi tim, pertemuan dan diskusi rutin, serta menentukan lembaga survei yang independen untuk memastikan hanya satu orang calon dari Kerinci Hilir sudah dilakukan jauh-jauh hari. Jadi, ia berharap semua tokoh untuk menghormati dan menghargai kesepakatan yang sudah dibuat.
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: