Satu Nama dari Kerinci Hilir

0
“Karena hanya itu satu-satunya alternatif yang memberi peluang menang bagi masyarakat Kerinci Hilir. Alternatif lain sepertinya tidak tersedia. Jadi, kalau ada bakal calon yang kalah survei, saya kira mereka tidak akan menghianati komitmen yang mereka sepakati untuk dan atas nama masyarakat Kerinci Hilir. Jika ada yang mencoba-coba untuk melanggar kesepakatan itu, mereka akan terhukum secara sosial oleh masyarakat,”jelasnya.
Kemungkinan mereka yang melanggar janji, akan dicap penghianat. Dan, tentu itu tidak bagus bagi masa depan politik mereka di kemudian hari. Soal kemenangan Zainal terhadap seluruh kandidat dari Kerinci hilir memang sudah kelihatan sejak jauh hari.
Pendiri Idea Institute Indonesia itu mengatakan, pihaknya sudah pernah melakukan survei sekitar maret tahun 2017 yang menempatkan Zainal sebagai calon yang elektabilitasnya paling tinggi. Yang membanggakan, meski kalah, pendatang baru, Tafyani Kasim bisa memperoleh dukungan juga. Meskipun elektabilitasnya masih jauh dari Zainal. Tafyani adalah masa depan politik Kerinci Hilir. Menurutnya, apa yang dia lakukan hari ini akan menjadi catatan sejarah baginya sendiri.
“Jika Tafyani mau dengan gentle menghadapi fakta politik di Kerinci Hilir, dia akan menjadi kebanggaan Kerinci Hilir. Paling lama lima tahun lagi, dialah satu-satunya tokoh Kerinci Hilir yang akan sangat dihitung oleh lawan,”tegasnya. (rzi/mui)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: