Segini Produksi Gas di Jambi, Selama Semester Satu 2017

0
Ilustrasi. Foto: Istimewa

SERUJAMBI.COM, Jambi – PT Pertamina EP Aset 1 Jambi Field menyebutkan, realisasi produksi gas alam di wilayah kerjanya mencapai 5,2 juta kaki kubik per hari (MMSCFD) selama kurun waktu semester satu 2017.

“Produksi gas Jambi Field tersebut berasal dari sejumlah struktur atau wilayah pertambangan di Jambi,” kata Humas Pertamina EP Field Jambi Arina Hidayatulchasanah, kemarin (27/7).

Dari jumlah realisasi 5,2 MMSCFD periode Januari-Juni 2017 tersebut, kata dia sebagian besarnya dijual kepada pihak PLN yang digunakan untuk pembangkit listrik tenaga gas di Provinsi Jambi.

“Yang dijual ke PLN jumlahnya sebesar 2 juta kaki kubik per hari untuk bahan bakar pembangkit listrik,” ujarnya.

Selain dijual ke kepada pihak PLN, gas alam produksi Pertamina Asset 1 Field Jambi tersebut juga didistribusikan kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Muarojambi sebesar 0,4 kaki kubik per hari.

“Yang disalurkan ke BUMD Muarojambi itu bersumber dari sumur gas di Simpang Tuan, gas yang disalurin untuk BUMD itu kemudian diolah untuk compressed natural gas (CNG),” tuturnya.

Gas alam hasil produksi tersebut juga digunakan untuk operasional perseroan untuk pengoperasian mesin pompa angguk yang digunakan untuk mengangkat fluida dari dalam tanah ke permukaan.

“1,2 MMSCFD itu untuk operasional kita yang digunakan untuk menghidupkan mesin pompa angguk,” pungkasnya. (ant/isa)

Loading Facebook Comments ...
loading...