Sejumlah Maskapai Batalkan Penerbangan Dari dan Menuju Bali

0
Ilustrasi Pesawat Garuda Indonesia. Foto: Istimewa
SERUBALI.COM, Denpasar – Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sudah kembali beroperasi normal sejak Rabu (29/11), namun beberapa maskapai penerbangan nasional dan mancanegara masih membatalkan jadwal penerbangan dari dan ke Bali pada Senin menurut otoritas bandara.
“Itu murni kebijakan maskapai penerbangan,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Arie Ahsanurrohim.
Menurut Arie, hari ini total ada 56 jadwal penerbangan domestik dan internasional dari dan menuju Bali yang dibatalkan. Jadwal penerbangan yang dibatalkan meliputi 15 jadwal kedatangan dan sembilan keberangkatan penerbangan domestik serta 17 kedatangan dan 15 keberangkatan penerbangan internasional.
Arie merinci ada 10 maskapai penerbangan yang batal tiba di bandara Bali hingga pukul 09.00 WITA, termasuk penerbangan Jetstar, Philippine Airlines, China Southern, AirAsia Indonesia, AirAsia Malaysia, China Eastern, Emirates, Tiger, Garuda Indonesia dan Cathay Pasific. Penerbangan yang batal tiba antara lain berasal dari Darwin, Manila, Beijing, Bangkok, Dubai, Singapura, Kuala Lumpur, Incheon, Xiamen, Shenzhen dan Shanghai.
Penerbangan Jetstar, Philippine Airlines, China Eastern, China Southern, AirAsia Indonesia, Royal Brunei, Tiger Airways,Garuda Indonesia dan AirAsia Malaysia yang melayani rute dari Denpasar menuju Darwin, Manila, Shenzhen, Beijing, Bangkok, Kuala Lumpur, Singapura, Brunei Darussalam, Hong Kong, Kumning, Xianyang dan Shanghai juga dibatalkan.
Sementara pembatalan penerbangan rute domestik dari I Gusti Ngurah Rai antara lain mencakup kedatangan pesawat Batik Air, AirAsia Indonesia, Lion Air dan Garuda Indonesia dari Jakarta, Bima, Lombok, Yogyakarta dan Surabaya. Penerbangan pesawat Garuda Indonesia dan Lion Air dari Denpasar menuju Jakarta dan Lombok juga dibatalkan.
Bandara Ngurah Rai ditutup sejak Senin (27/11) pukul 07.00 WITA hingga Rabu (29/11) pukul 15.00 WITA karena terdampak abu letusan Gunung Agung.
Aktivitas penerbangan di bandara itu saat ini sudah normal dengan total jumlah penumpang domestik dan internasional yang dilayani per 4 Desember 2017 mencapai 30.972 orang dengan jumlah pesawat yang beroperasi sebanyak 340 pesawat.
Sejak 30 November hingga 3 Desember 2017, total penumpang internasional yang tiba di Bali total mencapai 17.653 orang sedangkan penumpang internasional yang berangkat dari Bali selama kurun itu mencapai 41.283 orang. Kedatangan penumpang internasional paling banyak tercatat pada Jumat (1/12), mencapai 14.436 orang. (esa/ant)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: