Selama DPO Tersangka Pembunuhan Ini Kerja Serabutan

0
Polresta Jambi Tangkap Pembunuh Basit
Pelaku saat dimankan di Mapolresta Jambi. Foto: Syarifudin Nasuion/Seru Jambi
SERUJAMBI.COM, Jambi – Adi Flores, warga Kelurahan Kemang Agung, Kertapati, Kota Palembang, tersangka pembunuh Basit, yang mayatnya ditemukan di Sejinjang beberapa waktu lalu masih menjalani pemeriksaan intensif di Polresta Jambi.
Kapolresta Jambi Kombes Ahmad Fauzi Dalimunte melalui Kasat Reskrim Kompol Yuda, menyebutkan bahwa selama masuk dalam DPO, tersangka Adi Folres bekerja serabutan di Desa Gedung Pakuan, Kecamatan Lengkit, Palembang, Sumatera Selatan.
“Pelaku utama ini, tidak nyaman selama masa menjadi DPO petugas. Adi Flores, kita amankan lagi bekerja sebagai buruh bangunan tidak jauh dari rumahnya,” cetus Yuda, kepada Seru Jambi, kemarin (30/10/2017).
Dia menambahkan, jika peran pacar Adi Flores (Eka, red) hingga kini masih di dalami pihaknya. “Statusnya masih sebagai saksi. Eka masih diperiksa. Kita lagi dalami peran Eka dalam kasus ini,” tegasnya.
Lanjutnya, dari pengakuan Eka kepada penyidik, dirinya tidak mengenal korban. Hanya saja dia mengaku pernah bertemu Basit di Caffe.
“Hp milik Eka digadaikan oleh korban sehingga Adi Flores yang diketahui berstatus pacarnya menjadi gelap mata dan menikam korban sampai tewas,” katanya.
Lebih jauh dikatakan, selain Eka, petugas juga menghadirkan Songong. “Dia sudah ditahan dan berkasnya sudah tahap I,” tandas Yuda.
“Akibat perbuatannya, kedua pelaku diganjar pasal 338 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara,” tutupnya.(cok/usa)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: