Seluruh Pusyankes Maksimalkan Pelayanan

0
Ilustrasi pelayanan kesehatan. (ist)
SERUBANTEN.COM, Pandeglang – Seluruh Pusat Pelayanan Kesehatan atau Pusyankes di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi warga setempat.

“Sudah menjadi komitmen kita bersama untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan dan wujud dari semuanya seluruh Pusyankes memaksimalkan pelayanan,” kata Bupati Pandeglang Irna Narulita di Pandeglang, Kamis (9/11).

Guna meningkatkan pelayanan, kata dia, secara bertahap dilakukan penambahan sarana dan prasarana pada semua Pusyankes, baik RSUD, Puskesmas Perawatan, Puskesmas maupun Puskesmas Pembantu.

“Yang juga dilakukan, yakni meningkatkan kemampuan tenaga kesehatan,” kata bupati.

Ia juga menyatakan, saat ini tidak lagi mendapat pengaduan adanya pelayanan yang kurang maksimal dari petugas di Pusyankes, dan ini bukti kalau pelayanan yang diberikan semakin baik.

Meski demikian, kata dia, pelayanan tetap harus lebih dioptimalkan lagi guna mendukung program Pemkab Pandeglang dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat setempat.

Terkait kekurangan dokter, dia menyatakan terus mengusulkan agar mendapat tambahan dokter pegawai tidak tetap (PTT) dari Kementerian Kesehatan.

“Usulan terus diajukan, mudah-mudahan tahun ini dapat bantuan tenaga dokter PTT,” ujarnya.

Humas Dinas Kesehatan Pandeglang Ade Setiawan menyatakan di daerah itu terdapat 36 Puskesmas, dan semuanya terus berupaya meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

Bahkan, kata dia, Kepala Dinas Kesehatan dan Bupati Pandeglang sering kali menyampaikan langsung imbauan peningkatan pelayanan kesehatan itu pada para Kepala Puskesmas. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: