Siap-siap, Dua Polwan Satu Polsek

0
Pelatihan Polwan Lulusan Diktukba Bintara Tahun 2014. Foto: Istimewa

SERUJAMBI.COM, JAMBI – Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo, membuka pelatihan Polwan Lulusan Diktukba Bintara Tahun 2014. Pelatihan ini kerjasama Polri dengan IOM dalam rangka menghadapi tindak pidana terhadap perempuan dan anak, penyeludupan manusia dan perdagangan orang.

Implementasinya nanti, dua Polwan satu Polsek. Acara ini dipusatkan di Swiss Bell Hotel Jambi, Selasa 19 September 2017. Acara dihadiri Kabag Watpers Polri Brigjen Pol Drs Eki Hari Festyanto, perwakilan IOM Mr Mark Getcheel sebagai Chief of Mission IOM, serta diikuti oleh para Polwan Polda Jambi dan Polres/ta Jajaran

“Ini dalam rangka menghadapi tindak pidana terhadap perempuan dan anak, penyeludupan manusia dan perdagangan orang,” sebut Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo kepada wartawan.

Dikatakan, pelatihan ini rencananya diselenggarakan dalam 1 hari mulai pukul 08.00 s/d 16.00. Fokus pelatihan menitik beratkan bidang tindak pidana terhadap perempuan dan anak serta penyelundupan dan perdagangan orang, sebagai implementasi dari dua personil polwan di setiap Polsek

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi menjelaskan, pelatihan ini merupakan agenda dari Mabes Polri dalam mensosialisasikan program Dua Polwan Satu Polsek. Serta, penanganan tindak pidana terhadap perempuan dan anak. Termasuk, mengantisipasi penyelundupan dan perdagangan orang di Polda Jambi.

“Pelaksanaan pelatihan ini merupakan agenda Mabes Polri, makanya kita laksanakan di hotel,” tandas Kabid Humas Polda Jambi kepada wartawan. (cok/nas)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: