Simawa Unja Catat Data Prestasi Mahasiswa

0
Sosialisasi pengenalan dan diskusi aplikasi Sistem Informasi Kemahasiswaan (SIMAWA). Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, Jambi – Sistem Informasi Kemahasiswaan (Simawa) yang dikembangkan Lembaga Pengembangan Teknologi dan Komunikasi (LPTIK) Universitas Jambi selain mengelola data juga prestasi mahasiswa, kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Abdul Azis.
Simawa  membantu mengelola data-sata dan pretasi mahasiswa serta mendokumentasikan kegiatan sehingga  memiliki pencatan data-data mahasiswa yang baik dan lengkap.
“Saya mengaharapkan aplikasi ini segera bisa disempurnakan dan bisa segera digunakan untuk meringankan pekerjaan yang berkaitan dengan kemahasiswaan,” kata Abdul Aziz.
Lembaga Pengembangan Teknologi dan Komunikasi (LPTIK) Universitas Jambi (UNJA) telah mensosialisasikan pengenalan Simawa.
Aplikasi yang berbasis kemahasiswaan ini dikembangkan dengan tujuan untuk membantu mempermudah Biro Administrasi Akademik dalam sistem informasi dan data-data mahasiswa. Aplikasi ini bisa diakses melalui website http://simawa.unja.ac.id.
Ketua LPTIK Jefri Marzal menyatakan aplikasi itu membantu meringankan tugas-tugas Biro Kemahasiswaan dan memperkenalkan cara pemakaian aplikasi dan fitur-fitur di dalam aplikasi Simawa. (ara/ant)
Loading Facebook Comments ...
loading...