Singkirkan Ratusan Peserta, Rebut Duta Genre Provinsi Jambi

0
Agus Muliadi

SERUJAMBI.COM, Jambi – Pemilihan Duta Genre Provinsi Jambi telah berakhir. Agus Muliadi, perwakilan dari Radio BOS dan Nabila Chairunnisa yang merupakan perwakilan dari Kedokteran Unja, keluar sebagai juara pertama.

Dalam lomba yang digelar sejak Sabtu (5/8) bertempat di WTC Batanghari tersebut, Muliadi dan Nabila berhasil menyingkirkan ratusan peserta lainnya.

Sementara itu, Alimudin Baharsyah dari Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (Febi) UIN STS Jambi bersama RA Rabhita Rahma mahasiswi FKIP UNJA meraih merebut juara dua. Sedangkan juara ketiga diraih oleh Mahasiswa Unja, Bagas feryan Hutagaluh dengan Siti Sarah Elvia dari kedokteran Unja.

Para pemenang lomba genre tersebut berhak mendapatkan uang pembinaan dari Wardah Cosmetik dan Voucher Les Toefl The First English Institute senilai total Rp 6,6 juta. Dengan rincian, Rp 3 juta untuk juara pertama, juara dua Rp 2 juta, dan Rp 1,5 juta untuk juara ketiga.

“Alhamdulillah, dengan kerja keras, akhirnya saya berhasil menyabet Duta Genre. Dan rekan saya Rahma juga menjadi juara 2,” kata Muliadi, kepada Seru Jambi, kemarin (10/8).

Muliadi menambahkan, jika ajang pemilihan Duta Genre ini dimulai sejak 5 Agustus lalu. Kata dia, dirinya terlebih dahulu melewati masa karantina.

“Dari 150 peserta selanjutnya menjadi 40 peserta. Kemudian, masuk ke lima besar dan terakhir lima besar.” urainya.

Lebih jauh dikatakan Muliadi, dirinya berharap agar generasi muda dapat mengikuti jejaknya dan mengikuti setiap ajang pemilihan. Karena menurut dia, ajang pemilihan duta ini sangat bermanfaat untuk mengurangi efek negatif terhadap generasi pemuda.

“Dengan mengisi kegiatan, saya mengajak rekan-rekan untuk aktif karena kegiatan itu akan menjauhkan kita dari bahaya narkoba,” tandasnya.(yj03/usa)

Loading Facebook Comments ...
loading...