Siswa SDN 1 Jambi Timur Dengar Suara BOM, Dua Kelas Terbakar

1
Kebakaran di SDN 1 Jambi Timur
Kebakaran di SDN 1 Jambi Timur
SERUJAMBI.COM, Jambi – Tragedi pilu melanda siswa SDN 1 Jambi Timur. Kebakaran hebat di ruang sekolah menyebabkan puluhan siswa menjadi trauma berat. Mereka ketakutan. Begitupun dengan orang tua siswa, juga khawatir terhadap anaknya.
Kepala Sekolah SDN 1 Jambi Timur Yunita menjelaskan, sebelum kejadian kebakaran, siswa mendengar suara ledakan seperti BOM. Itu yang membuat siswa merasa ketakutan.

BACA JUGA: Kebakaran SDN 1 Jambi Timur, Damkar: Bakar-bakaran Usir Setan

“Para siswa sempat mencium bau gas. Dan saat itu sempat terdengar satu kali ledakan,” katanya.
Rupanya api bersumber dari rumah disamping sekolah. Pemilik rumah, katanya memiliki gangguan jiwa. Imbas dari kebakaran itu membakar empat WC, dua ruang kelas SD. “Ruang kelas yang terbakar itu kelas 6D dan Perpustakaan,” jelasnya.

BACA JUGA: BREAKING NEWS! SD Negeri 1 Jambi Timur Terbakar Pagi ini

Yunita menyebutkan, meski beberapa ruang kelas terbakar, pihak sekolah tidak begitu saja meliburkan kegiatan belajar esok hari. Namun proses belajar mengajar akan dilakukan di ruang musholla dekat SD.
“Para siswa nantinya juga akan belajar di ruang musala,” imbuh Yunita.
Terpisah, Kapolsek Jambi Timur, AKP Agung Pratama, Kebakaran yang terjadi di SDN I/IV Jambi, Kecamatan Jambi Timur diduga konsleting arus pendek. Namun pihak kepolisian akan melakukan inveatigasi dilapangan. Kata Agung, dugaan lainnya api bersumber dari tabung gas namun akan diselidiki.
Kebakaran di SDN 1 Jambi Timur
Kebakaran di SDN 1 Jambi Timur
“Kita juga mendapatkan dua tabung gas saat api padam. Namun kita akan cek lagi,” tandas AKP Agung Kepada Seru Jambi.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Arman langsung turun ke SDN I/IV Jambi untuk meninjau kerusakan akibat kebakaran tersebut.
Ia katakan, dari peristiwa ini pihaknya akan mengalihkan proses belajar mengajar untuk sementara waktu ke ruangan musala. Hingga ajuan perbaikan ruangan yang rusak diperbaiki.
“Kita akan membahas ini dengan wali kota dulu. Apakah menggunakan dana APBD atau lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA: Tragedi SDN 1 Jambi Timur, Siswa Histeris Sekolah Langsung Diliburkan

Arman menyebutkan, kebakaran ini bukan kali pertamanya terjadi di SD itu. Awalnya yakni 2010 silam hingga menghanguskan empat ruang kelas.
“Penyebabnya sama, yaitu dari rumah warga sekitar yang tak jauh dari lingkungan sekolah,” katanya.
Selanjutnya, pihaknya akan melakukan sosialisasi terhadap warga sekitar akan bahayanya kebakaran.
“Ditambah kawasan di sini padat penduduk. Jadi ketika ada peristiwa dikhawatirkan akan menyambar ke dua sekolah yang berada di kawasan sini,” tambahnya.(cok/mui)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: