SPBU KONI Dibangun untuk Kepentingan Bersama

Sediakan Lahan Sarana Penunjang

0
SPBU KONI
SPBU KONI
SERUJAMBI.COM, Jambi – Pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di Jalan Halim Perdana Kusumah, Sungai Maram, Pasar Jambi, dibangun dengan tujuan untuk kepentingan bersama.
Memang, beberapa pekan belakangan ini sempat menjadi polemik. Karena, banyak yang mengira bahwa pembangunan SPBU ini merugikan, dan dituding menyerobot lahan KONI.
Fakta baru terungkap setelah Seru Jambi, mengkonfirmasi langsung kepada pihak pengelola SPBU 24-361-05 ini. Dari surat kontrak yang ditunjukan, tertulis luasan kontrak lahan 2.000 M2. Sementara, lahan yang digunakan hanya seluas 1.778 M2.
“Sisa dari luasan lahan ini, akan kita bangun sarana untuk menunjang aktivitas bagi masyarakat pada umumnya dan bagi KONI pada khususnya,” ujar pengurus SPBU KONI, Fitra Agusti kepada Seru Jambi, Kamis(16/11/2017).
Sedangkan masalah pemasangan dinding seng yang dilakukan selama proses pembangunan SPBU, Fitra menjelaskan, bahwa hal itu sudah sesuai dengan peraturan yang ada di Kota Jambi.
“Sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan oleh Pak Walikota, material dari pembangunan itu tidak boleh berserakan kemana-mana. Makanya pihak kontraktor memasangi dinding seng sementara, juga pemasangan dinding sudah sesuai dengan luas areal kita, tidak ada menyerobot ke areal lapangan,” kata Fitra.
Fitra juga kembali menegaskan, kalau pembangunan SPBU ini, murni bertujuan untuk membantu masyarakat Kota Jambi, dengan mempermudah dan memperluas suplai BBM.
“Karena selama ini, masyarakat khususnya yang berada di Kecamatan Pasar, Jambi Timur dan Jambi Selatan, itu cukup kesulitan dalam akses ke SPBU. Dengan adanya SPBU Koni yang posisinya ada di tengah-tengah Kota Jambi, kita harapkan jangkau masyarakat ke SPBU jauh lebih mudah,” pungkasnya. (hry)
Loading Facebook Comments ...
loading...