Syahrul Yasin Limpo Terima Gelar Kehormatan Pembicara Publik

0
Syahrul Yasin Limpo
SERUMAKASSAR.COM, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo menerima gelar kehormatan pembicara publik Certified Publik Speaker Registered (CPS) dari Asosiasi Pembicara Profesional Indonesia atau Indonesian Profesional Speakers Association (IPSA).

“Penghargaan ini diberikan kepada Syahrul karena dinilai sebagai pemimpin yang mampu menjadi pembicara (speaker) yang baik dan konsisten memberikan pencerahan di Sulsel, nasional, dan internasional,” kata Presiden IPSA Ponjian Liaw di Makassar, Minggu (17/12).

Pihaknya, kata dia, mengamati pemimpin yang bagus berpidato, teratur dan terstruktur, mencerahkan masyarakat, dan Gubernur Syahrul dinilai memiliki kemampuan orasi yang baik.

Syahrul menyampaikan terima kasih atas penganugerahan tersebut. Dia juga menekankan pentingnya pemimpin memiliki kemampuan berbicara di depan umum. “Pemimpin itu adalah speaker yang baik. Selalu mau melihat sesuatu lebih baik, memiliki visi ke depan. Mampu memberikan petunjuk, bisa mengorientasikan orang,” sebut Syahrul.

Hadirnya IPSA juga diharapkan mampu meningkatkan kualitas seorang pemimpin serta mampu menciptakan pembicara yang baik. Menurutnya, banyak daerah atau perusahaan gagal karena seorang pemimpin tidak mampu menjadi pembicara yang baik untuk menyampaikan pesan. “Ini karena lebih banyak pemimpinnya tidak tahu bicara. Jadi berdasarkan pengalaman saya, kesalahan 60 persen karena persoalan komunikasi itu,” tutur Syahrul.

Sebanyak 60 persen ini, dijelaskan olehnya, karena tidak mampu menyampaikan pesan atau program, mau kemana dan ingin menjadi apa. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: