Tak Laku Dilelang, Motor Dinas Jadi Alat Praktikum

0
Ilustrasi praktikum siswa Sekolah Menengah Kejuruan. (ist)
SERUJAMBI.COM, Batanghari – Bagian Pengelolaan Barang Milik Daerah (PBMD) Setda Batanghari akan segera menghibakan 12 unit kendaraan dinas sisa lelang tahap satu tahun 2015 dan saat ini masih menunggu nota dinas dari sekretariat daerah setempat.
Sisa lelang kendaraan dinas tersebut dihibahkan ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk dijadikan bahan praktek bagi siswa SMK di daerah itu.
Kepala Bagian PBMD Setda Batanghari Yennedi di Muara Bulian, Rabu, hibah motor dinas tersebut belum dapat dilakukan karena masih menunggu nota dinas dari Sekretaris Daerah. Namun kendaraan tersebut pasti akan di hibahkan karena permohonannya telah di setujui oleh pemerintah kabupaten.
“Nanti setelah nota dinasnya selesai akan kita ajukan ke bupati perihal hibah tersebut, dan bila disetujui oleh bupati selanjutnya akan di buat naskah perjanjian hibah dan berita acara serah terima motor dinas tersebut,” katanya.
Sesuai dengan pengajuan yang diajukan, kendaraan dinas tersebut akan dihibahkan ke SMKN 2 Batanghari, yang terdiri dari 11 unit kendaraan roda dua dan satu unit kendaraan roda empat.
Kendaraan dinas yang akan dihibahkan tersebut telah dihapuskan dari aset daerah pada tahun 2012 dan tidak laku saat dilelang. Tidak lakunya kendaraan ini disebabkan beberapa faktor, diantaranya kondisi kendaraan yang sudah rusak parah.
“Jumlah kendaraan dinas roda dua yang masuk kategori parah itu ada 11 unit dan 1 unit roda empat. Kendaraan ini lah yang akan kita hibahkan agar bisa dimanfaatkan oleh siswa,” katanya. (ara/ant)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: