Tim Kemenkes Gelar Imunisasi Gratis

0
Ilustrasi Imunisasi Campak. Foto: Istimewa
SERUJAYAPURA.COM, Jayapura – Tim terpadu dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menggelar pelayanan imunisasi kepada sejumlah anak suku Korowai yang berdomisili di Kampung Afi Mabul/Kapayap III, Distrik Kolofbrasa, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua.

“Kami melakukan pelayanan imunisasi campak kepada 20 anak, ada sekitar 13 anak untuk imunisasi DPT, ada sekitar tujuh anak yang kita berikan imunisasi polio,” kata Hakimi dari Subdit Imunisasi Kementerian Kesehatan, ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Minggu (29/10).

Tim terpadu Kemenkes didampingi tim Dinkes Papua melakukan pelayanan kesehatan dan imunisasi gratis di Afi Mabul sejak Kamis (26/10).

Menurut Hakimin, pihaknya akan menyerahkan data imunisasi yang dilakukan kepada Pemerintah Kabupaten Asmat agar supaya dilanjutkan pelayanan imunisasi berikutnya, karena intervalnya minimal satu bulan.

“Kalau misalnya kedepannya kita berharap di sini ada petugas kesehatan disini yang bisa melayani mereka seterusnya,” ujarnya.

“Kami sudah ke Kampung Afi Mabul/Kapayap III dan melakukan pelayanan imunisasi, anak-anak disini sudah pernah mendapatkan imunisasi ditandai dengan bekas scarbiseje ditangannya, tetapi tidak semuanya, masih sedikit,memang pelayanan kesehatan di kampung ini tidak begitu baik,” ujarnya lagi.

Dia menambahkan, Tim dari Kementerian Kesehatan itu terdiri dari sub bidang Survailens Kemenkes, sub bidang PPTK Kemenkes, dan sub bidang Gizi Kemenkes.

“Jadi kami ingin memastikan pelayanan kesehatan termasuk pelayanan di wilayah Afi Mabul,” ujarnya.

Selain pelayanan imunisasi, tim terpadu dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) juga mengecek kebenaran penderita Noma di Kampung Afi Mabul/Kapayap III, Distrik Kolofbrasa, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua.

“Kami dari Tim Kementerian Kesehatan terpadu untuk penanganan kasus Noma dan penyakit lainnya, sudah sampai di Kampung Afi Mabul, tempat tinggal Putih Atil yang dilaporkan menderita penyakit Noma,” kata Gunawan Wahyu Nugroho dari Survailens dan Karantina Kesehatan Kementerian Kesehatan. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: