TMMD Antisipasi Banjir di Desa Bukit Baling

0
Tentara manunggal masuk desa (TMMD) ke 100, Kodim 0415/Batanghari kembali melanjutkan kegiatannya di Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, SENGETI – Memasuki Hari ke 9 Tentara masuk desa (TMMD) ke 100, Kodim 0415/Batanghari kembali melanjutkan kegiatannya di Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi. Dalam kegiatan kali ini, anggota TNI melakukan penyuluhan bahaya bencana banjir kepada warga.
Dandim O415/ Batanghari, Letkol Inf Denny Noviandi, Melalui Danunit Intel, Lettu Inf Amru mengatakan, dalam melakukan sosialisasi, tim TMMD yang bekerja sama dengan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muaro Jambi. Sosialisasi ini dianggap penting untuk dilakukan, karena daerah tersebut, termasuk dalam daerah yang rawan bencana banjir. Banjir selalu terjadi di desa itu setiap tahunnya.
“Hal itukan penting, dikarenakan wilayah tersebut itu rawan bencana, apalagi banjir. Kita juga lihat juga musim hujan yang saat ini tengah melanda akhir-akhir ini makanya kita gandeng BPBD,” jelas lettu Amru.
Ia mengatakan, penyuluhan tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi banjir, yang kerap melanda kawasan tersebut. Terutama beberapa desa, yang letaknya berada di tepian Sungai Batanghari. Karena bila intensitas hujan meningkat di kawasan hulu sungai, maka air Sungai Batanghari akan meluap dan mengakibatkan banjir.
Sementara itu, pembukaan jalan yang dilakukan oleh tim TMMD, saat ini telah mencapai angka 46 Persen. Dari total jalan yang dibuka, yaitu sepanjang 11 kilometer, sudah hampir separuh jalan selesai. “Ya, untuk jalan saat ini terus jalan sudah tercapai sekitar empat puluh persen dari jumlah keseluruhan,” jelasnya.
Amru menambahkan, selain jalan dan sosialisasi tersebut, tim TMMD juga melakukan pembuatan pos kamling dan gorong-gorong. Kegiatan ini juga berjalan dengan baik dan akan terus ditingkatkan pembangunannya. “Ya, untuk got air dan pos jaga desa, terus kita kejar agar cepat bisa digunakan secepatnya,” tutupnya (YJ02)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: