TNI AL Bersihkan Kawasan Tepi Laut Tanjungpinang

0
Anggota Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV bergotong royong membersihkan kawasan Tepi Laut Tanjungpinang. Foto: Istimewa

SERUBATAM.COM, Tanjungpinang – Anggota Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV bergotong royong membersihkan kawasan Tepi Laut Tanjungpinang, ibu kota Kepulauan Riau, Selasa (22/8).

Komandan Lantamal IV/Tanjungpinang Laksamana Pertama Ribut Eko Suyatno mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI AL tahun 2017.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan di pantai,” ujarnya.

Gotong royong di kawasan Tepi Laut dipimpin oleh Wakil Komandan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Dwika Tjaja Setiawan. Ratusan prajurit TNI AL, membersihkan sampah-sampah di sekitar bibir pantai Tepi Laut.

Kegiatan ini juga diikuti prajurit TNI AD dan AU, Polri, staf OPD, Bea dan Cukai, pihak perbankan, PT Pelindo, pihak kecamatan dan kelurahan, Forum RT/RW, serta Anggota Pramuka.

Dwika mengatakan prajurit TNI AL harus bisa menjadi pelopor bagi masyarakat dalam upaya menjaga kelestarian dan kebersihan laut dengan cara tidak membuang sampah ke laut.

“Kegiatan bersih-bersih pantai ini bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan laut, apalagi Tepi Laut ini merupakan pintu utama masuknya wisatawan ke Kota Tanjungpinang,” kata Dwika.

Sekretaris Daerah Tanjungpinang Riono, yang hadir dalam kegiatan itu memberi apresiasi kepada TNI AL, khususnya Komando Armada Barat dan Lantamal IV yang peduli terhadap kebersihan di pantai.

“Kegiatan bersih-bersih pantai dalam rangka HUT ke-72 TNI AL ini merupakan wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, khususnya sampah yang dibuang ke laut,” ucapnya.

Ia mengimbau masyarakat atau pengunjung sejumlah objek wisata di Tepi Laut membuang sampah pada tempatnya. Lingkungan yang bersih akan terlihat indah tanpa sampah.

“Mari kita jaga kebersihan dan keindahan laut kita,” katanya. (ant/ara)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: